Senin, 08 April 2019 08:00 WITA

Ademnya Kampanye Akbar Prabowo Hingga Sandi Dilempari Botol

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ademnya Kampanye Akbar Prabowo Hingga Sandi Dilempari Botol
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM - Insiden Sandiaga Uno dilempari botol saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada menjadi sorotan pada Minggu (7/4/2019) kemarin.

Selain itu, saf salat subuh bercampur pria wanita di kampanye kbar Prabowo tak luput jadi perhatian pembaca.

Berikut tiga berita populer yang dirangkum Rakyatku.com:

1. Sandiaga Uno Dilempar Botol Minuman di Panggung Kampanye SUGBK

Kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (7/4/2019), diwarnai insiden kecil pelemparan minuman botol kemasan.

Peristiwa tak terduga itu terjadi saat cawapres 02 Sandiaga Uno akan berpidato. Sebelum berpidato, Sandi meminta pendukung untuk duduk dengan nyanyian.

"Yang di panggung duduk.. Yang di panggung duduk... Yang di panggung duduk.. Prabowo Sandi.. Prabowo Sandi.. Prabowo Sandi.." nyanyi Sandi.

Tiba-tiba, botol minuman melayang dari arah peserta kampanye ke arah Sandi. Botol itu tak mengenai Sandi, tetapi mendarat di sampingnya dan dekat kumparan berdiri.

Seketika Sandi mengelak, tetapi dia tak memberi respons ucapan. Menyadari adanya aksi pelemparan, anggota laskar FPI dan sejumlah panitia pengamanan langsung mendekati area panggung utama tempat Sandi berdiri.

“Siapa tadi yang melempar, siapa?” tanya seorang anggota laskar. Tak ada yang mengaku saat itu. Mereka lalu mencari-cari si pelaku di tengah massa yang padat.

Meski begitu, insiden itu tak mengusik Sandi. Dia tetap melanjutkan nyanyiannya kemudian berpidato. 

Setelah Sandi, Prabowo juga menyampaikan pidato politiknya yang diselingi dengan guyonan khas Prabowo.

2. "Adem Liatnya," Ustaz Yusuf Mansur Sebut Jokowi Ikut Dapat Pahala dari Kampanye Prabowo-Sandi

Dai kondang, Ustaz Yusuf Mansur ikut mengomentari kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di SUGBK, Minggu (7/4/2019).

loading...

Berbeda dengan kampanye pada umumnya, acara yang disebut-sebut dihadiri kurang lebih satu juta orang itu lebih terasa seperti acara keagamaan. Betapa tidak, acara diawali dengan salat tahajud berjemaah, zikir, salat subuh berjemaah, dan doa bersama.

Sejumlah ulama juga hadir menyampaikan tausiyah singkat. Peserta kampanye yang mengenakan pakaian putih-putih tampak berbaris rapi di atas lapangan SUGBK. Sekilas, suasana salat tampak mirip di Masjidilharam, Mekah.

"Adem liatnya...," tulis Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagramnya.

"Insya Allah semua amalan, diterima Allah, dan dikembalikan sesuai niat masing-masing," lanjut pendiri Paytren yang bergabung di tim Jokowi-Ma'ruf Amin itu.

3. Saf Salat Subuh Bercampur Pria Wanita di Kampanye Akbar Prabowo, Begini Kata GNF-U

Kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), diawali dengan salat subuh berjemaah.

Banyaknya orang, membuat saf bercampur antara jemaah laki-laki dan perempuan.

Foto-fotonya pun tersembar di berbagai media sosial. Seperti yang dikirim akun twitter @Kalila. "Yang tadi subuhan di GBK, kok shaf cewek sama cowok digabung? Ini gimana ya? Aneh bgt liat cewek shafnya didepan cowok"

Karenanya, Ketua Umum GNPF-U Yusuf Muhammad Martak pun angkat bicara.

Yusuf Martak, yang hadir dalam acara tersebut, mengaku belum mendengar atau melihat langsung foto-foto yang ramai dibahas di Twitter tersebut. Namun dia menegaskan tak ada unsur kesengajaan mencampurkan lelaki dan perempuan dalam satu saf salat.

"Saya belum pernah melihat fotonya, ya, kan, kalau saf itu pasti dibuat berbeda antara laki dan perempuan," kata Yusuf Martak.

 

Loading...
Loading...