Minggu, 07 April 2019 20:17 WITA

Makassar Juarai Lomba Kreasi Busana Sutra di Femme 2019

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Makassar Juarai Lomba Kreasi Busana Sutra di Femme 2019

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kota Makassar meraih Juara 1 kategori busana malam pada Lomba Kreasi Busana Sutera yang berlangsung di The International Woman Exhibition FEMME and CBFW,  Minggu (7/4/2019).  

Sekitar 30 perempuan perwakilan dari kabupaten kota unjuk kebolehan dalam lomba tersebut. Mereka tampil memukau di atas panggung dengan kreasi busana menggunakan kain sutera. Mereka dinilai langsung oleh desainer ternama Indonesia.

Desainer tersebut yakni Mayaratih Couture, Deden Siswanto, Chintami Atmanagara, Diza Rasyid Ali, dan H Ahmadi Sima. 

Ada dua kategori yang diperlombakan pada kegiatan ini. Yakni lomba busana kain sutera gaun siang (busana sehari-hari) dan gaun malam (busana pesta).

Desainer Indonesia, Mayaratih Couture mengakui, peserta sangat antusias mengikuti lomba ini. Mereka tampil memukau dengan desain yang menarik. 

Loading...

Namun, lanjut Mayaratih, ada beberapa yang menjadi pertimbangan juri yakni keserasian busana, desain, dan jahitan yang rapi. Paling penting kata dia, adalah kain sutera asli. 

"Boleh ada kombinasi, tapi 70 persen itu menggunakan kain sutera," ujarnya. 

Sementara itu, Chairwoman Femme, Icha A.Z lili mengataka, pergelaran tahun ini menghadirkan lomba Kreasi Busana Sutera yang bekerjasama langsung dengan Dekranasda Sulsel. 

"Kain sutera adalah salah satu warisan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan. Olehnya, melalui lomba ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk bersama-sama melestarikan budaya Sulsel melalui fashion," ungkap Icha.

Loading...
Loading...