Minggu, 07 April 2019 11:12 WITA

Imam Besar New York Ikut Hadiri Kampanye Prabowo-Sandi di SUGBK

Editor: Abu Asyraf
Imam Besar New York Ikut Hadiri Kampanye Prabowo-Sandi di SUGBK
Ustaz Shamsi Ali ikut menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

RAKYATKU.COM - Kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno terasa seperti kegiataan keagamaan. Sejumlah tokoh umat hadir. Termasuk Imam Besar Islamic Center New York, Shamsi Ali.

Tampak Ustaz Shamsi Ali berada di barisan depan pada panggung utama. Bersama ulama dan pimpinan parpol, putra asal Kajang, Bulukumba itu berada persis di belakang capres Prabowo Subianto.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Shamsi Ali yang sedang merintis pesantren di Amerika Serikat menunjukkan keberpihakannya terhadap kepentingan umat Islam. Dia ikut turun gunung mengampanyekan tokoh-tokoh yang dianggap bisa memperjuangkan umat Islam.

Selain Shamsi Ali, kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta juga dihadiri tokoh umat lainnya, seperti Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin, Ustaz Muhammad Yusuf Martak, KH Shobri Lubis, dan lainnya.

Imam Besar New York Ikut Hadiri Kampanye Prabowo-Sandi di SUGBK

Sementara pimpinan parpol yang hadir antara lain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Ketua DPP Partai Demokrat Syarifuddin Hasan, politikus Partai Berkarya Siti Hardianti Rukmana dan Titiek Soeharto.

Sebagian massa sudah berada di kawasan SUGBK sejak Sabtu sore (6/4/2019). Mereka datang berbondong-bondong masuk stadion hingga Minggu pagi (7/4/2019). Acara dimulai dengan salat tahajud berjemaah.

Salah seorang peserta kampanye, Reza mengaku takjub dengan massa yang terus berdatangan. Ia lalu membandingkan jumlah pendukung yang datang dengan jumlah massa yang hadir saat aksi 212 beberapa waktu lalu.

"Ini ngelebihin Monas, kalau boleh dibilang Kakbah kedua di Jakarta. Lihat saja orang-orang kayak tawaf di dalam," ujar Reza seperti dikutip dari Kumparan.com.

loading...

Sementara Prabowo Subianto memulai pidato politik dengan menyapa sejumlah elite politik dan para ulama yang hadir di SUGBK. Sebelum berorasi, Prabowo sempat keluar stadion menyapa pendukungnya yang tidak kebagian tempat dalam stadion.

"Ini adalah rapat akbar politik terbesar dalam sejarah politik di Indonesia. Saya tadi keliling, saya kira puluhan ribu atau ratusan ribu massa yang tidak bisa masuk karena tempatnya terbatas. Luar biasa kehadiran kalian di sini semuanya," kata Prabowo Subianto.

Prabowo bangga dengan loyalitas para pendukungnya yang sudah hadir di GBK ini sejak Sabtu malam sudah berkumpul di sekitar GBK serta salat tahajud dan salat subuh berjemaah. Baginya, kehadiran rakyat di GBK ini merupakan menyatakan sikapnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Kami lihat, merasakan dan menangkap getaran hati rakyat Indonesia," ujar Prabowo.

Prabowo bersyukur masih diberi Allah kesempatan membela rakyat bersama dengan para tokoh untuk mewujudkan keadilan, melawan ketidakadilan dan melawan pemimpin yang menipu rakyatnya sendiri.

"Berapa panitia yang hadir? Satu juta lebih. Dikasih uang enggak ke sini? Bagaimana satu juta orang dikasih uang. Bahkan tadi di mobil saya yang dikasih uang. saya bersyukur terima kasih ke Allah, Tuhan yang Maha Besar," imbuh Prabowo dikutip dari Viva.co.id.


 

Loading...
Loading...