Sabtu, 06 April 2019 18:47 WITA

Bupati Luwu Timur Ajak Mencoblos: Target Saya 80 Persen

Editor: Mulyadi Abdillah
Bupati Luwu Timur Ajak Mencoblos:  Target Saya 80 Persen
Foto: IST

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengajak kepada warganya untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Menurut Husler, menggunakan hak pilih pada hajatan pemilu menandakan sikap peduli dan bertanggungjawab sebagai warga negara. 

"Kita hanya butuh lima menit saja untuk mencoblos pilihan ta, ayo datang ki sukseskan pemilu tahun ini," ajak Husler saat bertatap muka dengan kelompok peternak yang berada di Desa Rante Mario, Kecamatan Tomoni, Sabtu (06/04/2019).

Husler menambahkan, setiap kali pemilihan umum digelar, rata-rata warga yang menyalurkan hak pilihnya belum menyentuh angka 75 persen. Makanya, dalam setiap pertemuan dengan masyarakat dilakukan, orang nomor satu di Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur itu terus mengimbau dan mengajak masyarakat menyalurkan hak pilihnya. 

"Target saya, partisipasi pemilih pada pemilu tahun ini bisa meningkat. Paling tidak bisa menyentuh angka 80 persen," tambahnya.

Pada pertemuan itu, Husler menjelaskan hibah hewan ternak. Dijelaskan, mekanisme hibah hewan ternak dari pemerintah daerah memang distribusinya harus melalui kelompok dan membuat proposal permohonan ke pemerintah. 

loading...

"Dari permohonan itu, nanti dinas terkait akan verifikasi persyaratannya. Jika memenuhi syarat maka bantuan akan diberikan," ungkap Husler.

Husler juga menyampaikan beberapa program prioritas pemerintah yang telah sukses direalisasikan. Salah satunya program bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

"Alhamdulilah sampai saat ini sudah kurang lebih 9000 mahasiswa Luwu Timur yang memanfaatkan program ini. Tahun ini saya alokasikan lagi Rp. 32 miliar. Makanya waktu saya pantau UNBK beberapa hari lalu, saya ajak para siswa untuk terus lanjut ke bangku kuliah," jelasnya.

Melalui bantuan beasiswa itu, Husler berharap disetiap rumah nantinya ada keluarganya yang sarjana, sehingga kedepan kualitas SDM di Luwu Timur bisa lebih baik dan siap menghadapi tantangan ke depan.

Loading...
Loading...