Sabtu, 06 April 2019 18:06 WITA

Bupati Adnan Resmikan Rumah Data Kampung KB Sicini

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Bupati Adnan Resmikan Rumah Data Kampung KB Sicini
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan rumah data di Desa Sicini, Sabtu (6/4/2019).

RAKYATKU.COM,GOWA - Kunjungan kerja Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni bersama kepala SKPD lingkup Pemkab Gowa memasuki hari kedua, yakni di Kecamatan Parigi Desa Sicini. 

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Kabupaten Gowa tersebut meresmikan secara langsung rumah data Kampung KB Sicini.

Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupatem Gowa, Sofyan Daud mengatakan, peresmian rumah data hari ini merupakan rumah data permanen kelima Kampung KB yang ada di Kabupaten Gowa. Sebelumnya telah ada di Bili-bili, Balasuka, Barombong, dan Tompobulu.

"Rumah data ini mencantumkan semua data mengenai desa tersebut seperti luas desa, data penduduk, hingga data kemiskinan," ungkapnya.

Menurut Sofyan, saat ini Kampung KB telah berjumlah 27 yang tersebar di 18 kecamatan se-Kabupatem Gowa. Dia berharap, ke depannya setiap Kampung KB akan ada satu rumah data di dalamnya.

"Tujuan adanya Kampung KB ini untuk menyejahterakan masyarakat dengan menciptakan masyarakat yang berkualitas dan mandiri. Kita akan selalu membuat Kampung KB dan bahkan berkomitmen menjadikan Kampung KB tersebut sebagai percontohan, seperti yang telah diraih Bili-bili dan Balasuka menjadi percontohan, kita akan terus membuat unit-unit kampung KB yang insya Allah akan menyejahterakan masyarakat Gowa," harapnya.

Loading...

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, rumah data sangat diharapkan ada di setiap kecamatan karena akan memudahkan masyarakat maupun tamu untuk mengetahui jumlah penduduk pada daerah yang didatanginya. 

"Pastinya kami sangat mengapresiasi. Rumah data ini begitu penting sehingga saya mengimbau kepada Kadis KB untuk selalu berkomitmen membuat rumah data ke depannya," katanya.

Adnan mengaku baru-baru ini Gowa juga mendapatkan penghargaan pin Anugerah Kencana dan piagam penghargaan dari BKKBN RI melalui BKKBN Perwakilan Sulawesi Selatan karena telah berkomitmen, berjasa, dan berprestasi membangun program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK).

Tak hanya itu, pada kesempatan kunker ini juga Adnan turut meresmikan jalan dan pamsimas irigasi yang ditandai dengan penandatangan prasasti. Bupati juga menyerahkan kartu BPJS ketenagakerjaan bagi PPKBD, penyerahan SK guru non PNS, penyerahan PBB P2, dan penyerahan bantuan beras gudang cadangan pangan Pemerintah Desa Sicini.

Loading...
Loading...