Sabtu, 06 April 2019 17:49 WITA

Sesama Politikus PAN "Ribut" Gara-Gara Pembagian Bibit di Jeneponto, Irwan: Lucu Saudaraku

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Sesama Politikus PAN
Anggota DPR RI Irwan Zulfikar

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Dua politikus Partai Amanat Nasional (PAN) terlibat ribut-ribut dalam pembagian bibit di Jeneponto. Keduanya sama-sama putra daerah setempat, yakni Mukhtar Tompo dan Irwan Zulfikar.

Mukhtar adalah mantan anggota DPR RI asal Fraksi Partai Hanura yang hijrah ke PAN pada Pemilu 2019. Sementara Irwan Zulfikar masih berstatus anggota DPR RI. Dia masuk sebagai PAW menggantikan Indira Chunda Thita Syahrul yang menyeberang ke Partai NasDem.

Sebelumnya, Mukhtar Tompo mengungkap dugaan penyalahgunaan bantuan bibit jagung di Dinas Pertanian Jeneponto. Menurut mantan anggota DPRD Sulsel itu, bibit jagung tersebut diduga dibagikan sambil mengampanyekan caleg tertentu.

Irwan Zulfikar yang kembali maju jadi caleg, akhirnya memberi tanggapan. Dia mengaku sudah memprediksi akan ada pihak-pihak yang mempersoalkan bantuan bibit jagung yang diduga dipolitisasi tersebut.

"Kalaupun itu benar, saya pikir tidak ada masalah karena memang aspirasi untuk anggota DPR RI yang diberikan kepada Dinas Pertanian. Itu wajar saja karena tidak mungkin saya titipkan ke Dinas Sosial," kata Irwan Zulfikar, Sabtu (6/4/2019).

Loading...

Irwan menambahkan, bantuan bibit itu memang seharusnya dibagikan kepada masyarakat melalui Dinas Pertanian. 

"Jadi saya anggap lucu saudaraku itu, tetapi mungkin juga bentuk kegalauan beliau (Mukhtar) yang berlebihan. Padahal saya pikir kita santai saja karena kita punya niat yang sama bilamana terpilih menjadi anggota DPR RI kembali," kata Irwan.


 

Loading...
Loading...