Sabtu, 06 April 2019 16:46 WITA

"Tolong Sembuhkan, Saya Menabraknya," Mata Berkaca-kaca, Bocah Bawa Anak Ayam ke Rumah Sakit

Editor: Aswad Syam
Derek C Lalchhanhima dari Sairang, India, memegang anak ayam mati, datang ke rumah sakit meminta bantuan (kiri). Derek mendapat penghargaan dari sekolah (kanan).

RAKYATKU.COM, INDIA - Seorang bocah lelaki berusia 6 tahun, datang ke sebuah rumah sakit dengan mata berkaca-kaca.

Di tangan kirinya ada anak ayam yang sudah mati. Selembar uang 10 rupee (Rp2.056) di tangan kanannya.

"Tolong sembuhkan, saya menabraknya dengan sepeda," pintanya kepada perawat rumah sakit, sambil menyodorkan uang kertas.

Bocah lelaki itu bernama Derek C Lalchhanhima dari Sairang, India. Bocah itu lalu menjadi viral di media sosial, setelah foto dirinya memegang anak ayam mati di satu tangan dan uang kertas 10 rupee di tangan lain muncul di Facebook.

“Bocah lelaki dari Sairang, Mizoram ini, secara tidak sengaja menabrak ayam tetangganya. Dia mengambil ayam itu, berlari ke rumah sakit terdekat dengan semua uang yang dimilikinya, dan meminta bantuan,” tulis postingan Facebook. 

Ayah bocah itu, Dhiraj Chhetri, mengatakan, anak itu pulang membawa ayam tetangga dan meminta orang tuanya untuk membawanya ke rumah sakit. Ketika Chhetri menyuruh si kecil pergi sendirian, ia segera meninggalkan rumahnya bersama anak ayam yang sudah mati dan sejumlah uang.

Loading...

Dia kemudian kembali ke rumah dengan perasaan kecewa, mengatakan, bahwa para dokter di rumah sakit tidak membantu, tetapi mengambil fotonya.

Bocah lelaki itu berjanji untuk membantu anak ayam tak bernyawa itu dengan kembali ke rumah sakit, untuk mencari bantuan. Namun, orang tuanya menjelaskan kepadanya, bahwa anak ayam itu sudah mati dan tidak bisa lagi ditolong.

"Dia selalu menjadi anak yang agak unik," mengakui ayahnya tentang tindakan belas kasih Derek.

Sementara itu, pos lain tentang Derek muncul pada Kamis, 4 April 2019, menunjukkan foto bocah kecil itu tersenyum anggun sambil memegang sertifikat. 

Dalam foto itu, bocah lelaki itu dilaporkan dianugerahi oleh sekolahnya karena tindakan baiknya, seperti yang dilaporkan dalam The New Indian Express.

Loading...
Loading...