Sabtu, 06 April 2019 14:59 WITA

Cari Selamat dengan Berenang, WNI Asal Wakatobi Tewas Tenggelam di Filipina

Editor: Abu Asyraf
Cari Selamat dengan Berenang, WNI Asal Wakatobi Tewas Tenggelam di Filipina
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Panik berakibat fatal. Niatnya menyelamatkan diri, seorang WNI asal Wakatobi, Sulawesi Tenggara malah tewas tenggelam. Namanya Hariadin, dia salah seorang korban sandera kelompok bersenjata Filipina Selatan.

Dia meninggal Jumat petang di perairan Pulau Simisa, Provinsi Sulu, Filipina Selatan pada Jumat (5/4/2019) sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Saat itu, angkatan bersenjata Filipina sedang menyerang kelompok bersenjata, Abu Sayyaf. Hariadin bersama WNI lainnya Heri Ardiansyah berusaha berenang ke Pulau Bangalao. Hariadin tewas tenggelam. Sementara Heri Ardiansyah selamat.

Loading...

Hari ini, Sabtu (6/4/2019) Heri Ardiansyah dan jenazah Hariadin tiba di pangkalan militer Westmincom di Zamboanga City untuk diserahterimakan kepada Pemerintah Indonesia. Jenazahnya rencananya akan dipulangkan ke Wakatobi.

Heri Ardiansyah dan Hariadin diculik bersama seorang warga negara Malaysia, Jari Abdullah. Mereka diculik di Perairan Kinabatangan, Sandakan, Malaysia pada 5 Desember 2018. Ketiganya diculik oleh kelompok bersenjata di Filipina Selatan saat sedang bekerja di kapal penangkap ikan SN259/4/AF.
 

Loading...
Loading...