Sabtu, 06 April 2019 08:56 WITA

Ini yang Akan Dilakukan TKD Sulsel di Sisa 8 Hari Masa Kampanye

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Ini yang Akan Dilakukan TKD Sulsel di Sisa 8 Hari Masa Kampanye
Ketua TKD Sulsel, Syamsul Bachri

RAKYATKU COM, MAKASSAR - Masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, akan berakhir pada 13 April mendatang. Senjata pamungkas para kontestan pun mulai ditebar di sisa 8 hari terakhir ini.

Khusus Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Sulawesi Selatan, ada dua agenda utama yang sudah terjadwal di sisa masa kampanye ini. 

"Pertama, kita terus melakukan penggalangan dukungan. Relawan-relawan kami terus bergerak di lapangan untuk menuntaskan program, karena memang ada kegiatan mereka di daerah masing-masing sampai hari-hari menjelang minggu tenang, untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sekaligus menghabiskan APK (Alat Peraga Kampanye) yang ada, karena masih banyak yang minta sebenarnya," ungkap Ketua TKD Sulsel, Syamsul Bachri saat ditemui di Kantor Bawaslu Makassar, Jalan Anggrek Raya, Jumat (5/4/2019) kemarin.

Agenda kedua, kata Syamsul, adalah persiapan saksi yang akan mengawal proses rekapitulasi perhitungan suara paslon nomor urut 01 itu.

Loading...

"Kedua, kami sedang merampungkan saksi. Insya Allah dalam waktu dekat ini, akan ada pelatihan saksi di 24 TKD kabupaten/kota. Total saksi yang disiapkan sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Sulsel dikali dua," pungkasnya.

Adapun jumlah TPS di Sulsel berdasarkan penetapan terakhir dari KPU Provinsi Sulsel yakni sebanyak 26.355 unit. Tersebar di 3.047 desa/kelurahan dan 307 kecamatan di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Loading...
Loading...