Jumat, 05 April 2019 23:21 WITA

Wali Kota Makassar Harap Masyarakat Ambil Hikmah Momentum Isra Mikraj

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Nur Hidayat Said
Wali Kota Makassar Harap Masyarakat Ambil Hikmah Momentum Isra Mikraj
Isra Mikraj yang diselenggarakan di Masjid Raya Makassar, Jumat (5/4/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, meminta warga kota Makassar dapat mengambil hikmah dari peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw.

Hal ini disampaikan saat memberi sambutan pada Isra Mikraj yang diselenggarakan di Masjid Raya Makassar, Jumat (5/4/2019).

“Mari kita mengambil hikmah dari momentum Isra Mikraj ini. Kita lihat apa yang ditemukan hari ini membuktikan kebenaran Alquran. Sehingga umat Islam di era teknologi 4.0 tidak perlu minder. Penemuan hari ini telah diceritakan dalam Alquran jauh sebelumnya, termasuk pada peristiwa Isra Mikraj,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini penceramah KH. Dr. Nasrulloh Afandi, Lc, MA, dari Ponpes Balekambang Jepara yang juga wakil Khatib PWNU Jawa Tengah, Pimpinan DDI Mangkoso AGH Prof. Dr. Farid Wajdi, Lc. MA, dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo.

Lanjut Danny, sapaan akrabnya, di era teknologi 4.0, telah dikembangkan ilmu tentang teleportasi. Teknologi ini memungkinkan seseorang berpindah tempat dengan hanya masuk dalam tabung langsung hilang dan berada di tempat lain. 

Loading...

Menurutnya, kemungkinan besar bisa terjadi puluhan sampai ratusan tahun ke depan. Namun, perjalanan nabi pada peristiwa Isra Mikraj dalam menerima tanggung jawab salat lima waktu jauh lebih hebat dari itu.

Kata Danny, ini hikmah luar biasa dari peristiwa tersebut. Sehingga dengan pelajaran ini ia berpesan, kepada umat manusia yang diberi kehidupan agar dapat membawa banyak manfaat dalam kehidupan ini.

"Isra Mikraj nabi adalah sebuah peristiwa perjalanan. Semoga melalui momentum ini jangan lagi ada yang melakukan perbuatan sia-sia dengan menjadi penyebar hoaks, penyebar fitnah. Semoga para penyebar hoaks dan penyebar fitnah diperjalankan kembali ke jalan yang lurus,” pungkasnya.

Loading...
Loading...