Jumat, 05 April 2019 20:15 WITA

Keluarkan Darah Segar dari Dubur, Romahurmuziy Dilarikan ke Rumah Sakit

Editor: Abu Asyraf
Keluarkan Darah Segar dari Dubur, Romahurmuziy Dilarikan ke Rumah Sakit
Romahurmuziy

RAKYATKU.COM - Mantan Ketua Umum PPP nonaktif, M Romahurmuziy mendadak dilarikan ke rumah sakit. Tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) itu dilaporkan buang air besar (BAB) berdarah.

Saat ini, Romi--sapaan Romahurmuziy-- dirawat di IGD RS Polri. Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen Musyafak mengatakan, pembantaran itu dilakukan atas permintaan KPK.

"Langsung kita laksanakan pemeriksaan dan memang ada kecenderungan peningkatan dari hasil pemeriksaan, makanya diputuskan oleh tim dokter kita untuk kita rawat dalam rangka pemeriksaan selanjutnya," kata Musyafak, Jumat (5/4/2019) seperti dikutip dari Detikcom.

Dia mengatakan tim dokter juga sudah memeriksa saluran pencernaan bagian bawah Romi. Hasilnya, didapati adanya infeksi pada saluran bagian bawah dan pelebaran pembuluh darah di saluran bagian bawah.

Dokter menemukan adanya infeksi pada saluran bagian bawah dan adanya pelebaran pembuluh darah yang ada di saluran bagian bawah. Dokter akan memeriksa ginjal Romi. Dia pernah menjalani operasi batu ginjal tahun 1997.

loading...

Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Perawatan RS Polri Kombes dr Yayok Witarto mengatakan, Romi sudah dua kali dibawa ke rumah sakit. Pertama, Jumat pekan lalu (29/3/2019). Saat itu Romi dinyatakan tak perlu dirawat inap.

Ternyata kondisinya tambah parah sehingga pada Selasa lalu kembali dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan harus menjalani rawat inap.

Biaya perawatan Romi disebutkan ditanggung KPK sesuai batas tanggungan BPJS. Bila melebihi dari biaya itu, maka biayanya dibebankan kepada pasien yang bersangkutan.

"Kalau masih batas tanggungan BPJS, menggunakan anggaran KPK. Jika lebih, menjadi tanggungan masing-masing," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Jumat (5/4/2019).
 

Loading...
Loading...