Jumat, 05 April 2019 16:44 WITA

Megawati Dikritik, PDIP ke PSI: Sadar Bro and Sis

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Megawati Dikritik, PDIP ke PSI: Sadar Bro and Sis
Megawati Soekarnoputri. Ist

RAKYATKU.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengkritik pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengenai golput. 

PSI menilai ucapan Mega yang mempertanyakan asal negara dan makan dari mana bagi yang golput kurang bijak.

Jubir PSI, Frans Meroga Panggabean menilai mereka yang memilih untuk Golput memiliki berbagai alasan, mulai dari sakit hati hingga kecewa terhadap Parpol dan anggota legislatif saat ini.

"Jangan masyarakat disalahkan, saya berharap selaku publik figur Bu Megawati seharusnya lebih bijak. Mengajak untuk tidak golput boleh, tapi jangan ada ungkapan lain seperti pengecut dan kamu makan dari mana, mereka ini golput karena kecewa dan sakit hati oleh wakil atau parpol yang mereka pilih," ucap Frans.

Semestinya, kata Frans, konstestasi Pileg dan Pilpres yang kembali diikuti oleh incumbent diisi dengan menunjukan dan memamerkan kerja selama dia menjabat. Bagi calon yang baru, bisa memamerkan rencana - rencana yang cerdas dan mendidik untuk para pemilihnya.

"Caleg dan parpol harus benar-benar menunjukkan bahwa mereka layak untuk dipilih, misalkan selama mereka jadi anggota legislatif apa saja yang sudah mereka lakukan. Yakinkan para pemilih ini mereka mengirimkan wakil atau parpol mereka yang memiliki integritas nantinya," lanjut Frans, dikutip Detikcom, Jumat (5/4/2019).

PDIP lantas menanggapi kritikan PSI. PDIP menegaskan akan fokus meraup suara serta memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilu 2019.

loading...

"PDIP sedang fokus untuk menangin Jokowi dan mencapai target menang 26 persen untuk pileg dengan strategi menangin perang darat, di TPS-TPS. Kita sepakat tidak melayani pancingan yang tidak produktif," ungkap Sekretaris Bidang Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari.

Eva menegaskan, pandangan sang ketum soal golput karena tidak ingin capres petahana Jokowi dirugikan. 

Ia pun meminta PSI serius bekerja memenangkan Jokowi dan menyadarkan masyarakat agar tidak golput.

"Itu pandangan Ketum dan PDIP soal golput, kami cegah golput karena yang dirugikan Jokowi. Jadi, sebaiknya PSI juga serius bekerja untuk menangin Jokowi dengan menyadarkan yang mau golput, supaya tidak golput," tutur Eva.

"Jangan beranalisa atau menduga-duga. Sasaran garapan adalah kelompok golput, kalau salah sasaran yang rugi Jokowi. Sadar bro and sis... Udah? Udah?" imbuhnya.
 

Loading...
Loading...