Kamis, 04 April 2019 16:38 WITA

Sabtu, KPU Makassar Mulai Distribusi Surat Suara

Penulis: Syukur
Editor: Mulyadi Abdillah
Sabtu, KPU Makassar Mulai Distribusi Surat Suara
KPU Makassar saat menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara, pada Rabu (3/4/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar akan mendistribusikan surat suara Pemilu 2019 pada akhir pekan ini. 

"Dalam dua hari ke depan (Sabtu), surat suara mulai didistribusikan," ucap Komisioner KPU Makassar Gunawan Mashar, pada Kamis (4/4/2019).

Untuk distribusi tahap awal, kata Gunawan, pihaknya lebih dulu mengirim ke kecamatan wilayah perkotaan. Sementara untuk wilayah kepulauan, akan didistribusikan belakangan.

"Nanti kami akan infokan kapan untuk pendistribusian untuk yang ke daerah pulau-pulau. Yang ini dulu untuk semua kecamatan (selain di pulau)," paparnya.

Mantan jurnalis ini menegaskan, distribusi logistik vital ini tidak seperti distribusi kotak suara yang menggunakan truk pengangkut sampah. 

Loading...

"Kita tidak menggunakan tankasaki (truk sampah). Pengangkutan surat suara itu perlakuannya istimewa. Dikawal oleh aparat kepolisian. Pendistribusiannya dilakukan dengan menggunakan mobil box," tegasnya.

Pendistribusian surat suara itu dengan menggandeng PT Pos Indonesia. 

"Kami kerjasama dengan PT Pos. Jadi bukan soal jumlah mobilnya, tapi kami kasih target. Misalnya, 5 hari paling lama terdistribusi semua. Mereka yang berhitung, berapa jumlah armada yang digunakan supaya bisa terdistribusi sesuai target," demikian Gun.

Loading...
Loading...