Kamis, 04 April 2019 13:28 WITA

Kisah Mengharukan Remaja 13 Jadi Tukang Kebun demi Belikan Ibunya Mobil

Editor: Nur Hidayat Said
Kisah Mengharukan Remaja 13 Jadi Tukang Kebun demi Belikan Ibunya Mobil
William Rabillo berfoto di depan mobil hasil kerja kerasnya. (Foto: Facebook).

RAKYATKU.COM - Remaja 13 tahun bernama William Rabillo rela menjual XBox dan melakukan pekerjaan kebun demi membelikan ibunya sebuah mobil.

William melihat belakangan ibunya sedang kesulitan ketika harus mencari nafkah. Ia pun ingin meringankan beban sang ibu dengan membelikannya mobil. 

Namun, mebeli mobil tentu bukan hal mudah untuk seseorang yang bahkan belum bekerja. William kemudian memutuskan menjual mainan kesayangannya hingga memotong rumput tetangga.

Kisah mengharukan ini diungkap sang ibu, Krystal Preston, di akun Facebook-nya. Ia mengaku mendapati pengalaman paling mengejutkan dalam hidup. 

Itu ketika sang anak membelikannya sebuah mobil. William pun tak benar-benar membelikan mobil, namun menukarnya dengan XBox dan merawat kebun seorang tetangga.

Remaja itu awalnya terinspirasi dari sebuah video yang ditontonnya di YouTube. Dalam video tersebut, seseorang mengejutkan ibunya dengan membelikan mobil dan William ingin melakukan hal yang sama. 

William kemudian menemukan seorang wanita yang ingin menjual sebuah mobil di Facebook. Karena tak punya uang, bocah itu pun memberi penawaran.

loading...

"Itu sangat murah jadi aku bertanya apakah aku bisa menukar atau mendapatkannya (tanpa uang), dan awalnya dia berkata tidak. Setelah dia berpikir, dia mengatakan iya," ungkapnya pada ABC.

Kisah Mengharukan Remaja 13 Jadi Tukang Kebun demi Belikan Ibunya Mobil

Krystal pun tidak tahu bahwa William bekerja untuk membawa mobil yang dibelikan agar ibunya lebih mudah bekerja. 

Suatu hari, William pulang bekerja dan mengatakan pada ibunya ia sudah membelikannya mobil. 
"Aku sangat terkejut ketika aku tiba di depan taman depanku dan ada seorang wanita berdiri dan William mengatakan dia akan memberi kami tumpangan. William naik ke dalam mobil dan aku seperti 'ok, ini semacam bercanda, bukan?' Kami turun di depan rumahnya dan William berkata 'Ibu, itu mobilmu'" tulis Krystal di Facebook.

Krystal mengaku sempat tidak percaya anaknya yang berusia 13 tahun membelikannya rumah. Ia pun baru tahu bahwa William bekerja membersihkan kebun wanita tersebut untuk ditukarkan dengan mobil. 

"Aku sangat bangga dengan putraku. Dia anak yang baik. Dia mungkin pernah mengesalkan tapi oh Tuhan apa kamu kenal anak 13 tahun yang membelikan ibunya mobil. William, aku mencintaimu nak dan terima kasih. Kamu punya hati yang besar," tulisnya.

Loading...
Loading...