Kamis, 04 April 2019 11:05 WITA

Ayah Tertidur di Sofa, Rose dan Pacarnya Hantam Pakai Tongkat Baseball

Editor: Aswad Syam
Ayah Tertidur di Sofa, Rose dan Pacarnya Hantam Pakai Tongkat Baseball
Aaron Friar, Ellen Rose Friar dan pacarnya, Gavin MacFarlane

RAKYATKU.COM, OREGAN - Seorang remaja telah dihukum 25 tahun penjara, karena membantu pacarnya memukul ayahnya sampai mati ketika dia tertidur di sofa.

Ellen Rose Friar (17), mengaku bersalah pada Januari, atas tuduhan kejahatan orang dewasa berkonspirasi untuk membunuh ayahnya, Aaron Friar (55), bersama pacarnya yang saat itu berusia 19 tahun.  

Friar dipukuli sampai mati dengan tongkat baseball di Medford, Oregan, pada dini hari, 2 Oktober 2017, dan kemudian tubuhnya dimasukkan ke dalam mobil dan dibuang di luar Eagle Point.

Gavin MacFarlane (21), dinyatakan bersalah atas pembunuhan dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dengan minimum 25 tahun Oktober lalu. 

Polisi mengatakan, Rose yang baru berusia 15 tahun pada saat itu, merencanakan kejahatan bersama Macfarlane dan Russell Pierce Jones II, yang berusia 22 tahun. 

Pengacara Rose mengatakan, remaja itu dimanipulasi oleh pacar yang lebih tua, dan mengklaim gadis itu mengalami bertahun-tahun pelecehan emosional dan seksual dari ayahnya, KDRV melaporkan.

Namun, karena kasusnya tidak diadili, tuduhan itu tidak pernah terbukti di pengadilan. 

Rose menghadapi hakim karena menghukum Selasa. Dia membaca surat ke pengadilan, di mana dia mengatakan dia tidak bisa menghapus masa lalu, tetapi telah menemukan agama dan pengampunan.

Loading...

"Aku bukan gadis kecil yang sama takutnya seperti setahun lalu," kata Rose. "Saya telah melihat semua jenis orang yang berbeda dan sekarang melihat manusia dari perspektif baru yang penuh kasih."

Russell Pierce Jones II dijadwalkan akan kembali ke pengadilan pada akhir April, tetapi kasusnya sedang menunggu kebugarannya untuk dilanjutkan. 

MacFarlane juga didakwa melakukan pemerkosaan tingkat tiga, karena berhubungan seks dengan Rose, yang masih di bawah umur.

Berbicara kepada stasiun KTVL, Utahna Stamper, seorang teman Aaron Friar, menggambarkannya sebagai seorang pria yang murah hati yang selalu bersedia membantu dengan perbaikan rumah. 

Rose akan pergi ke fasilitas remaja sampai dia berusia 25 tahun. 

Kemudian dia akan dipindahkan ke fasilitas pemasyarakatan wanita untuk sisa hukumannya.

Loading...
Loading...