Rabu, 03 April 2019 21:01 WITA

Dirikan Koperasi IKA UNM, Nurdin Halid Gelontorkan Dana Awal Rp1 Miliar, Rektor Rp500 Juta

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Abu Asyraf
Dirikan Koperasi IKA UNM, Nurdin Halid Gelontorkan Dana Awal Rp1 Miliar, Rektor Rp500 Juta
Rektor UNM Prof Husain Syam menyerahkan pataka kepada Nurdin Halid, Rabu (3/4/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Rapat Kerja Nasional Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) telah usai tepat pada pukul 18.00 wita di Ballroom Phinisi Hotel Claro Makassar, Rabu (3/4/2019).

Rapat Kerja tersebut ditutup setelah sidang pleno program kerja yang dipimpin langsung Ketua Umum IKA UNM, Nurdin Halid. Dia didampingi Ketua Dewan Pembina IKA UNM, Husain Syam, Sekjen IKA UNM, Hasnawi Haris, Bendahara Umum IKA UNM, M Yasin AR, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi IKA UNM, Syamsu Rizal.

Dalam sidang pleno tersebut, salah satu program unggulan yang disepakati adalah menghadirkan koperasi bagi alumni UNM.

Ketua Umum IKA UNM, Nurdin Halid mengatakan, koperasi alumni merupakan program unggulan IKA UNM. Sebab katanya, koperasi ini akan mengabadikan dana untuk keperluan alumni.

"Saya tegaskan dana yang diserap dari iuran anggota IKA tidak untuk pengurus IKA, tetapi diperuntukan khusus untuk alumni. Untuk mengabadikan dana dari anggota IKA, kita kelola melalui koperasi alumni," terangnya.

Dirikan Koperasi IKA UNM, Nurdin Halid Gelontorkan Dana Awal Rp1 Miliar, Rektor Rp500 Juta

Loading...

Nurdin Halid tidak main-main mewujudkan program unggulan tersebut. Di hadapan pengurus IKA dan alumni UNM, koperasi alumni sudah memiliki anggaran sebesar Rp2 miliar.

"Koperasi alumni ini hebat, baru dimulai sudah memiliki dana Rp2 miliar. Saya Rp1 miliar, Pak Rektor Rp500 juta, dan Pak Yasin Rp500 juta," bebernya disambut riuh pengurus IKA dan alumni UNM.

Nurdin Halid menegaskan tidak akan pernah membawa IKA UNM untuk kepentingan politik. Meskipun dirinya berlatar belakang dan memiliki jabatan di salah satu partai politik.

"Saya tidak akan pernah mempolitisasi IKA UNM, tetapi saya akan berpolitik untuk IKA UNM, khususnya untuk kepentingan alumni UNM," katanya.


 

Loading...
Loading...