Selasa, 02 April 2019 18:59 WITA

Payudara Raksasa Bermunculan di London, Ternyata Ini Maksudnya

Editor: Suriawati
Payudara Raksasa Bermunculan di London, Ternyata Ini Maksudnya
Foto: Tom Nicholson / PA

RAKYATKU.COM - Ada pemandangan tak biasa di London. Sejumlah balon payudara raksasa terlihat menghiasi kota.

Tapi jangan terlalu cepat berpikiran cabul, karena tujuannya mulia. Kemunculan balon itu merupakan bagian dari kampanye untuk melawan stigma seputar menyusui dan memompa ASI di depan umum.

Ukuran balon payudara bervariasi, dari tiga meter hingga enam meter, dan mewakili warna kulit yang berbeda. Masing-masing diposisikan di lokasi yang berbeda pula.

Balon-balon itu mulai dinaikkan pada hari Minggu dan tetap di tempatnya sampai Senin malam.

Payudara Raksasa Bermunculan di London, Ternyata Ini MaksudnyaBalon itu merupakan proyek Elvie, sebuah perusahaan teknologi yang berbasis London. Mereka menempatkan payudara sebagai bagian dari kampanye #FreeTheFeed untuk memberdayakan wanita agar merasa aman dan nyaman menyusui atau memompa kapan saja, di mana saja dan mendorong masyarakat Inggris untuk mendukung mereka.

Loading...

Menurut penelitian mereka, hampir setengah (45%) ibu di Inggris mengatakan bahwa situasi kehidupan sehari-hari, seperti pertemuan di kantor, mencegah mereka menyusui atau memompa karena persepsi umum tentang ketelanjangan di depan umum.

Tania Boler, CEO Elvie mengatakan: "Kampanye #FreetheFeed adalah undangan bagi semua orang untuk berdiri bersama semua wanita yang merasa malu atau terkungkung saat menyusui atau memompa ASI."

"Kami tahu payudara raksasa akan mengangkat beberapa alis, tapi kami ingin memastikan tidak ada yang mengabaikan bagaimana stigma ini digunakan untuk menekan wanita."

Loading...
Loading...