Selasa, 02 April 2019 13:59 WITA

Empat Anak Jamal Khashoggi Diberi Konpensasi Jutaan Dolar oleh Arab Saudi

Editor: Suriawati
Empat Anak Jamal Khashoggi Diberi Konpensasi Jutaan Dolar oleh Arab Saudi
Jamal Khashoggi

RAKYATKU.COM - Anak-anak Jamal Khashoggi telah diberikan 'uang darah' oleh pemerintah Saudi sebagai kompensasi atas pembunuhan ayah mereka.

Menurut laporan Washington Post, dua putra dan dua putri Khashoggi, masing-masing telah menerima uang hingga puluhan juta dolar.

Selain uang, keempat anak itu diberi rumah di Jiddah, kota pelabuhan utama di Arab Saudi barat, masing-masing bernilai $4 juta.

Laporan itu berdasarkan keterangan dari sumber yang tidak disebutkan namanya dan orang-orang yang dekat dengan keluarga itu.

Seorang mantan pejabat Saudi menggambarkan konpensasi itu sebagai pengakuan bahwa "ketidakadilan besar telah dilakukan" dan mereka upaya "untuk membuat kesalahan menjadi benar."

Sementara seorang pejabat Saudi yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa "pembayaran itu adalah bagian dari kebiasaan dan budaya kita."

Loading...

Itu, katanya, dianggap sebagai praktik lama negara dalam memberikan dukungan keuangan kepada para korban kejahatan kekerasan atau bencana alam.

Dia menambahkan bahwa pemberian dana seperti itu tidak dimaksudkan untuk membungkam keluarga Khashoggi.

Khashoggi adalah seorang wartawan terkemuka Arab Saudi, dan terakhir bekerja sebagai kolumnis di Washington Post, di mana dia mengkritik rezim Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman.

Dia terbunuh dan tubuhnya diduga dipotong-potong di konsulat Saudi di Istanbul Oktober lalu.

Jaksa penuntut umum Saudi telah mendakwa 11 tersangka tak dikenal pada November, atas kematian Khashonggi.

Loading...
Loading...