Senin, 01 April 2019 20:02 WITA

"Yang, Tambahkanka Uang Panaikku," Sudah Dikirimkan, Eh...Menikah dengan Gadis Lain

Penulis: Junaedi
Editor: Aswad Syam
Syamsul Haedi

RAKYATKU.COM, PINRANG -- Betapa malunya Jusriani (27). Undangan sudah tersebar ke seluruh kerabat di Pinrang. Di situ telah tertulis, "Akan Menikah, Syamsul Haedi dengan Jusriani".

Tapi belakang, hajatan itu tak jadi. Sang pria, justru menikah dengan gadis lain.

Parahnya lagi, Jusriani sudah mengirimkan tambahan uang panaik kepada Syamsul Haedi.

Pria berusia 27 tahun itu, sebelumnya mengirim pesan kepadanya. "Yang, tambahkanka uang panaikku," tulisnya.

Atas permintaan Syamsul tersebut, Jusriani lalu mengirimkan Rp5 juta ke rekening Syamsul.

Beberapa bulan kemudian, Syamsul yang bekerja di pelayaran dan keluarganya datang ke rumah Jusriani di Duampanua, Pinrang. Mereka melamar Jusriani. Uang panaiknya disepakati Rp20 juta. Tanggal juga sudah ditetapkan.

Akan tetapi setelah undangan beredar, pelaku justru membatalkan rencana pernikahan dan menikah dengan wanita lain. Korban pun merasa ditipu dan sampai saat ini uang tambahan panaik tersebut tidak dikembalikan. Korban lalu melapor ke Polres Pinrang.

Loading...

Team Crime Fighters Unit Resmob Polres Pinrang, mengamankan pelaku di Kampung Data, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Senin (1/4/2019).

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara membenarkan penangkapan tersebut. Itu berdasarkan adanya laporan korban, selanjutnya tim melakukan penyelidikan terkait keberadaan terduga pelaku.

"Benar pelaku diamankan di rumah orang tuanya, tanpa ada perlawanan, dan mengakui bahwa telah menerima uang dari korban sebagai tambahan uang panaik," kata Dharma, Senin malam (1/4/2019).

Namun setelah menerima uang tersebut, terduga pelaku menikah dengan orang lain, sementara uang panaik yang telah diterimanya tidak kembalikan.

"Pelaku dibawa dan diamankan di Polres Pinrang guna proses penyidikan lebih lanjut," pungkas Dharma.

Loading...
Loading...