Senin, 01 April 2019 19:42 WITA

Sidang Tuntutan Pembakaran Rumah Tinumbu Sudah 5 Kali Ditunda, Ini Alasannya

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Sidang Tuntutan Pembakaran Rumah Tinumbu Sudah 5 Kali Ditunda, Ini Alasannya
Keluarga korban pembunuhan dan pembakaran rumah di Jl Tinumbu, menunggu di Pengadilan Negeri Makassar, Senin (1/4/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sidang perkara pembakaran yang menewaskan satu keluarga di rumah di Jalan Tinumbu lorong 166B, kembali ditunda, Senin (1/4/2019).

Sebelumnya, sidang pembacaan tuntutan untuk dua terdakwa Ilham Agsari alias Ilho dan Sulkifli Amir alias Ramma, kembali ditunda. Hari ini sudah lima kali sidang ditunda.

Rencananya hari ini agenda sidang pembacaan tuntutan untuk dua terdakwa Ilho dan Ramma. Pembacaan tuntutan dilakukan oleh Jaksa Penuntut Umum Andi Sulkifli Herman.

Jaksa penuntut umum (JPU) Andi Sulkifli Herman menyampaikan kepada keluarga korban yang sudah menunggu sejak siang, tentang agenda sidang yang kembali ditunda.

Jaksa penuntut umum Andi sulkifli Herman mengatakan, sidang kembali ditunda karena tuntutan yang akan dibaca belum turun dari Kejaksaan Agung (Kejagung).

Loading...

"Amar tuntutan belum turun dari pimpinan kami di Kejagung," ujar Andi Sulkifli Herman di pengadilan negeri Makassar kepada awak media.

Katanya, tuntutan tersebut harus sepengetahuan dari Kejagung, karena tuntutan di atas hukuman 20 tahun penjara. Setiap ancaman hukuman di atas 20 tahun harus sepengetahuan Kejagung.

"Ancaman hukuman di atas 20 tahun makanya kami harus sepengetahuan Kejagung. Rencananya sidang berikutnya hari Kamis, tapi belum bisa dipastikan, tergantung dari pimpinan di Kejagung," ungkapnya.

Loading...
Loading...