Senin, 01 April 2019 17:55 WITA

Pengakuan Janda Cantik, Uang Rp1,4 M Dinikmati Bareng Suami Sirinya

Editor: Aswad Syam
Pengakuan Janda Cantik, Uang Rp1,4 M Dinikmati Bareng Suami Sirinya
I Gede Arya Sudarsana dan Komang Ayu Puspa Yeni

RAKYATKU.COM, BALI - Komang Ayu Puspa Yeni (34), tak ingin sendirian disalahkan atas penipuan Rp1,4 miliar. Menurutnya, uang kiriman dari suami sirinya yang melaporkannya, I Gede Arya Sudarsana, juga turut dinikmati sang pelapor.

Contohnya saja, uang itu dipakai liburan atau ketika Komang Ayu disuruh pulang ke Gilimanuk, dari Tulungagung Jawa Timur.

Komang Ayu memang mengaku sebagai dokter. Dan uang itu dipakai les perawatan kecantikan dan membuka salon.

“Gak hanya saya yang habisin. Itu banyak yang dinikmati bersama kok. Cuma memang, uang itu semua berada di rekening saya,” ucapnya, Senin (1/4/2019) sebagaimana dilansir dari Tribun Bali.

Komang Ayu bilang, sebagai istri siri wajar ada biaya dari suami sirinya.

Loading...

“Malah saya ini yang rugi banyak. Sudah membuang waktu banyak. Malah saya sekarang di penjara,” ujarnya kesal.

Komang Ayu dijatuhi vonis tiga tahun sesuai amar putusan Ketua Majelis Hakim, I Gede Yuliartha dengan hakim anggota Mohammad Hasanuddin Hefni dan Alfan Firdauzi Kurniawan.

Vonis ini lebih ringan enam bulan dibanding tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang menuntut hukuman 3,5 tahun penjara.

Ketua Majelis Hakim, I Gede Yuliartha menyatakan dalam berbagai unsur tentang hukum pidana, yakni motif dan barang bukti mencukupi untuk menjerat terdakwa pasal 378 juncto pasal 64 KUHP tentang penipuan.

Loading...
Loading...