Minggu, 31 Maret 2019 09:15 WITA

Prabowo Kritik Pembisik Jokowi, Moeldoko: Diteriakin Saja Nggak Dengerin, Apalagi Dibisikin

Editor: Abu Asyraf
Prabowo Kritik Pembisik Jokowi, Moeldoko: Diteriakin Saja Nggak Dengerin, Apalagi Dibisikin
Prabowo, Jokowi, dan Arief Budiman pada debat capres keempat, Sabtu malam (30/3/2019).

RAKYATKU.COM - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkali-kali menyebut ada yang memberi laporan ABS (asal bapak senang) kepada Jokowi. Orang dekat Jokowi akhirnya angkat bicara.

Pada debat capres keempat Sabtu malam (30/3/2019), beberapa pernyataan Jokowi dikoreksi Prabowo. Terutama yang terkait pertahanan dan keamanan. Salah satunya terkait perkiraan intelijen bahwa tidak akan ada perang dalam 20 tahun.

"Pak yang memberi briefing kepada Bapak.... Aduh, aduh, aduh, aduh, siapa yang memberi briefing itu, Pak. Tidak boleh dalam pertahanan-keamanan kita menganggap tidak ada perang," kata Prabowo saat debat di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Ketua umum Partai Gerindra itu lalu menceritakan pengalamannya di TNI. Saat baru dilantik menjadi letnan dua, pimpinannya ketika itu menyatakan tidak akan ada perang dalam 20 tahun. Ternyata setahun berikutnya, konflik dengan Timor-Timur pecah. Prabowo termasuk dikirim ke sana untuk perang.

Berkali-kali Prabowo menyebut ada yang memberi laporan ABS kepada Jokowi terkait pertahanan. Termasuk pembangunan radar dan pangkalan di beberapa daerah. Menurut Prabowo, semua itu belum ada apa-apanya dibandingkan infrastruktur pertahanan di negara tetangga.

Pada closing statement, Prabowo kembali mengingatkan Jokowi agar berhati-hati dengan laporan ABS yang diberikan bawahannya.

loading...

"Saya hormat dengan bapak, saya baik dengan bapak. Ya kita berbeda, tapi maaf pak, hati-hati pak yang ABS sama bapak itu loh. Saya ini kenal banyak presiden pak. Pak Harto saya kenal, Pak Habibie. Dan sudah lama jadi orang Indonesia terlalu banyak Pak ABS 'bagus pak, bagus pak'. Tapi saya juga yakinkan bapak, saya tetap bersahabat," sebut Prabowo.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko akhirnya angkat bicara. Mantan panglima TNI itu mengatakan hal itu pernyataan dari Jokowi sendiri. Dia tidak yakin informasi itu dibisikkan oleh seseorang. 

"Pak Jokowi nggak bisa itu, Pak Jokowi tuh orang yang nggak percaya, nggak bisa dibisikin," ujar Moeldoko kepada wartawan usai debat Sabtu malam (30/3/2019).

"Diteriakin saja nggak ngedengerin, apalagi dibisikin," lanjut Moeldoko yang juga wakil ketua TKN Jokowi.


 

Loading...
Loading...