Sabtu, 30 Maret 2019 17:02 WITA

Debat Capres: Jokowi Siapkan Data, Inikah Senjata Prabowo?

Editor: Abu Asyraf
Debat Capres: Jokowi Siapkan Data, Inikah Senjata Prabowo?
Jokowi dan Prabowo mengapit Ketua KPU RI, Arief Budiman pada debat kedua beberapa waktu lalu. (FOTO: TEMPO)

RAKYATKU.COM - Debat capres keempat bakal menjadi pertaruhan untuk merebut swing voters atau massa mengambang. Joko Widodo mengaku telah menyiapkan data. Lalu, apa senjata Prabowo Subianto?

Sebelumnya, Joko Widodo alias Jokowi mengaku menyiapkan banyak data. Namun, data tersebut baru akan dikeluarkan jika ada pertanyaan tentang data dari capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Ya tergantung pertanyaannya. Kalau enggak ditanya data, masa dikeluarin data," ujar Jokowi kepada wartawan usai salat Jumat di Masjid Baitussalam, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3/2019).

Ditanya senjata yang disiapkan menghadapi lawannya dalam debat, Jokowi enggan membeberkannya.

"Dilihat saja besok malam, dilihat saja besok malam. Apa sih yang harus disiapkan?" kata Jokowi ditemui wartawan 

Debat keempat antara Jokowi dan Prabowo akan berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu malam (30/3/2019). Debat mengangkat tema pertahanan-keamanan, ideologi, pemerintahan, dan hubungan internasional.

loading...

Lalu, bagaimana persiapan Prabowo? Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 Mardani Ali Sera mengatakan capresnya akan fokus membahas isu pemerintahan dalam acara debat capres malam ini. 

Isu tersebut dinilai merupakan salah satu kelemahan pemerintah Joko Widodo. "Kemampuan memerintah negeri ini punya masalah," ujar Mardani yang juga politikus PKS.

Menurut Mardani, reformasi birokrasi berjalan di tempat. Dia mencontohkan, jika presiden menyatakan sesuatu, belum tentu nyambung hingga ke RT/RW karena rantainya sangat panjang. 

Soal gaya debat, kata Mardani, Prabowo tidak akan banyak berubah. Ketua umum Partai Gerindra itu tetap tampil dengan apa adanya.

Loading...
Loading...