Sabtu, 30 Maret 2019 11:50 WITA

Video Anjing Imut Berjualan di Warung Jadi Viral

Editor: Suriawati
Video Anjing Imut Berjualan di Warung Jadi Viral
Twitter

RAKYATKU.COM - Ada seekor anjing yang menjual kentang panggang di Jepang. Yah, seperti penjual manusia, dia benar-benar duduk di dalam kios menunggu pembeli.

Foto anjing Shiba-Inu itu menjadi viral setelah seorang pengguna Twitter membagikannya.

@ hina_shii_ver2 mengatakan bahwa pada suatu hari suaminya mengirim pesan aneh kepadanya, bahwa "ada anjing yang menjual kentang manis".

Dia pikir dia bercanda, tapi suaminya kemudian mengiriminya beberapa foto yang menunjukkan seekor anjing duduk di belakang meja kios kecil.

Setelah menjadi viral, akhirnya diketahui bahwa anjing ramah yang mengelola kios kentang panggang itu rupanya bernama Ken-Kun dan berusia tiga tahun.

Karena tokonya adalah toko swalayan, maka satu-satunya tugasnya adalah terlihat manis bagi pelanggan.

Loading...

Ubi jalar panggang disimpan dalam wadah tepat di luar kios, sehingga pelanggan manusia dapat mengambilnya sendiri.

Bisnis itu berjalan dengan "sistem kehormatan", yaitu mempercayai orang untuk menjatuhkan 100 yen ke dalam kotak uang, untuk setiap kentang yang mereka ambil.

Menurut laporan media Jepang, setelah bekerja di kios, Ken-Kun akan pergi berjalan-jalan dengan pemiliknya.

Namun meskipun sebagian besar pengguna internet menganggap bahwa membiarkan anjing menjaga warung  adalah ide menggemaskan, ada juga yang menuduh pemilik Ken-Kun melakukan kekejaman terhadap binatang.

Mereka mengklaim bahwa pemiliki kios memaksa anjing untuk menghabiskan berjam-jam di dalam kios kayu terbuka, pada hari-hari musim dingin.

Loading...
Loading...