Jumat, 29 Maret 2019 22:53 WITA

Kapolda Sebut Gowa Peringkat Tiga Peredaran Narkoba, Kapolres: Itu Motivasi

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kapolda Sebut Gowa Peringkat Tiga Peredaran Narkoba, Kapolres: Itu Motivasi
Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga.

RAKYATKU.COM, GOWA - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin menyebut Gowa merupakan kabupaten peringkat ke tiga di Sulawesi Selatan dengan tingkat peredaran narkoba.

Hal tersebut diakui Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga saat menghadiri acara tatap muka Kapolda Sulsel, dengan Forkopimda, TNI/Polri, di Gedung Haji Bate, Jumat (29/3/2019).

Shinto menjelaskan, pihaknya harus lebih bekerja ekstra untuk menghentikan peredaran narkoba di Kabupaten Gowa. Apalagi, peredaran dan pengguna narkoba didominasi remaja hingga anak-anak.

"Ini merupakan penekanan dan motivasi dari Bapak Kapolda untuk para anggota untuk berani melawan narkoba. Karena Gowa ini berbatasan langsung dengan Makassar, sehingga para polsek dan para Satgas Narkoba harus lebih bekerja ekstra lagi," kata Shinto.

Selain itu, Shinto mengaku, rangkit tersebut merupakan bentuk ancaman. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan para camat se-Kabupaten Gowa untuk mencegah peredaran narkoba.

Loading...

Sebelumnya, Kasatres Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud mengatakan, pihaknya sudah menangkap 50 pelaku penyalahgunaan narkoba di Gowa selama kurang lebih 2 bulan terakhir.

Selain menangkap 50 orang, lanjut Maulud, pihaknya juga menyita barang bukti 180 gram narkoba.

"Kami tidak akan segan-segan melakukan penindakan tegas sesuai hukum yang berlaku bagi para pelaku penyalahgunaan narkotika di Gowa," tegas Maulud.

Tags
Loading...
Loading...