Jumat, 29 Maret 2019 21:57 WITA

Bupati Bantaeng Serahkan Laporan Keuangan ke BPK RI

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bupati Bantaeng Serahkan Laporan Keuangan ke BPK RI
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin secara resmi menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 yang belum diperiksa (unaudited) kepada Badan Pemeriksa Keuangan. 

Penyerahan dilakukan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Sulawesi Selatan, Jalan A. Pettarani Makassar, Jumat (29/3/2019). 

Sebanyak 13 kabupaten/kota se-Sulsel melakukan penyerahan pada kesempatan tersebut. Dimana Kabupaten Bantaeng menjadi daerah kedua yang melakukan penyerahan laporan keuangan.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang hadir pada kegiatan ini mengatakan, sistem yang baik perlu dibangun karena hal tersebut akan menjadi tolok ukur standarisasi manajemen secara nasional. 

Loading...

"Sekarang adalah zaman dimana seluruh unsur pemerintahan harus berkolaborasi, ini sudah bukan zaman berkompetisi," kata Andi Sudirman.

"Jadi seluruh pemerintah daerah harus senantiasa meningkatkan sinergitas baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat," tambahnya.

Seperti diketahui, penyerahan pertanggungjawaban keuangan ini merupakan kewajiban Pemerintah Daerah yang harus dilaksanakan berdasarkan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Daerah, dimana Gubernur/Walikota/Bupati wajib menyampaikan paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.
 

Loading...
Loading...