Jumat, 29 Maret 2019 08:43 WITA

KNPI Bulukumba Hadiahkan Kayu Nisan kepada Dinas Kesehatan

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
KNPI Bulukumba Hadiahkan Kayu Nisan kepada Dinas Kesehatan
Aktivis KNPI menyerahkan nisan kayu ke ketua.

RAKYATKU.COM,BULUKUMBA - Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba mendapat kejutan dari aktivis Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Herlang, Kamis (28/3/2019).

Puluhan aktivis mendatangi kantor Dinas Kesehatan Bulukumba di Jalan Dr Sutomo nomor 42, Kelurahan Bentengge, Kecamatan Ujung Bulu.

Heri Nompo, pengurus KNPI Kecamatan Herlang menyerahkan hadiah berupa kayu nisan berwarna putih. Panjangnya sekitar 40 sentimeter. Pada nisan itu tertulis "Dinkes PKM Herlang".

Nisan kayu diterima Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bulukumba, Abdul Jalil didampingi oleh Darmawati, di halaman kantor Dinas Kesehatan Bulukumba.

Nisan kayu ini buntut kekecewaan para aktivis terhadap kinerja petugas kesehatan di Puskesmas Kecamatan Herlang. "Nisan ini kami berikan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap kinerja Dinas Kesehatan Bulukumba dan Puskesmas Herlang," ujar Heri Nompo.

Loading...

Para aktivis juga melakukan aksi unjuk rasa mengenai kinerja para perawat dan dokter di Puskesmas Herlang setelah meninggalnya salah seorang warga bernama Dontu. Disinyalir tidak mendapat pelayanan yang baik dari petugas medis di puskesmas. Diduga, perawat hanya datang mengambil gambar pasien lalu meninggalkannya dan tidak kembali lagi.

Pihak keluarga menjelaskan, alasan perawat tidak memberikan pelayanan karena tidak ada keputusan dari dokter. Saat itu dokter sedang tidak berada di puskesmas. Petugas medis di ruang UGD hanya mengirim gambar pasien ke dokter.

Dontu, warga Kelurahan Tanuntung, Kecamatan Herlang, Bulukumba meninggal Minggu (24/3/2019). Diduga karena adanya benjolan besar pada tubuhnya hingga mengeluarkan banyak darah.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan dari pihak puskesmas atas kejadian ini, meski telah dikonfirmasi.

Loading...
Loading...