Jumat, 29 Maret 2019 08:23 WITA

Sandi: Hormati Jokowi sebagai Presiden, Prabowo Tak Akan Menyerang di Debat Keempat

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Sandi: Hormati Jokowi sebagai Presiden, Prabowo Tak Akan Menyerang di Debat Keempat
Sandiaga Uno memijat Prabowo Subianto pada debat capres perdana beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, Prabowo Subianto tidak akan menyerang pada debat capres keempat, Sabtu (30/3/2019).

"Pak Prabowo sama saya sudah menyatakan tidak akan menyerang," kata Sandi di Makassar, Kamis malam (28/3/2019). 

Disampaikan Sandi, pada debat nanti, Prabowo akan fokus menyampaikan program dan gagasannya sesuai tema debat, yakni ideologi, pemerintahan, pertahanan, dan keamanan, serta hubungan internasional.

"Kita gunakan debat ini untuk meyakinkan pemilih. Ini bukan menang-menangan kok. Pak Prabowo menyampaikan, 'saya harus menghormati beliau'. Pak Prabowo sangat-sangat menjagab adab beliau di depan presiden kita yang sekarang lagi menjabat," tambah Sandi. 

Komitmen Prabowo yang tidak akan menyerang lawan itu, kata Sandi, sudah dia buktikan pada debat kedua. Sehingga ia memastikan, pada debat nanti hal yang sama juga akan dilakukan Prabowo, tanpa mengurangi kualitas debat nanti.

loading...

"Banyak pendukung kita bilang, 'Pak harusnya nyerang, jatuhkan pak'. Pak Prabowo bilang, ini bukan saling nyerang-menyerang, bukan saling pukul memukul," ujar mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini. 

Sebaliknya, kata Sandi, sikap yang ditunjukkan Prabowo dengan tidak menyerang Jokowi itu, ternyata mendapat banyak apresiasi. 

"Sisi pak Prabowo itu sangat diapresiasi. Bahwa pak Prabowo yang dibilang orangnya keras, ternyata sangat lentur. Ya sisi lain pak Prabowo keluar. Itu yang saya bilang the real Prabowo," katanya.


 

Loading...
Loading...