Rabu, 27 Juli 2016 09:00 WITA

Penyelundupan Sabu Asal Malaysia Libatkan Balita 7 Bulan

Editor: Vkar Sammana
Penyelundupan Sabu Asal Malaysia Libatkan Balita 7 Bulan

RAKYATKU.COM - Petugas dari Kepolisian Sektor Sungai Nyamuk Resor Nunukan Kalimantan Timur, berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu yang menggunakan modus baru di pelabuhan. Sebanyak 2 bungkus sabu transparan tembus pandang berhasil ditemukan.

Pengungkapan modus baru ini bermula pada hari Sabtu 23 Juli 2016 pukul 14.30 wita. Saat itu, petugas Polsek Sungai Nyamuk mencurigai para tersangka yang sering keluar masuk di perbatasan Indonesia–Malaysia. Kemudian petugas polisi melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan pelaku.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, ditemukan 2 bungkus transparan tembus pandang yang di dalamnya berisi narkotika jenis sabu yang jumlah berat keseluruhannya sekitar 100 gram. Barang tersebut dimasukkan di dalam makanan ringan. Untuk mengelabuhi petugas, dan yang lebih mencengangkan, tersangka membawa anaknya yang masih berusia 7 bulan.

loading...

Menurut pengakuan salah satu tersangka pelaku berinisial NUR (36 tahun) dirinya hanya bertugas membawa saja, sedangkan yang mengendalikan barang terbut adalah MAR (43 tahun).

Selanjutnya, para tersangka pelaku beserta barang bukti sab dibawa ke mako Polsek Sungai Nyamuk, dan diteruskan Sat Reskoba Polres Nunukan guna penyidikan lebih lanjut.

Tags
Loading...
Loading...