Kamis, 28 Maret 2019 16:11 WITA

Komunitas Tionghoa dan Toraja Menyatu Menangkan SYL di Bone

Editor: Aswad Syam
Komunitas Tionghoa dan Toraja Menyatu Menangkan SYL di Bone
SYL saat bertemu dengan komunitas Toraja dan Tionghoa di Bone.

RAKYATKU.COM, BONE - Komunitas Tionghoa dan Toraja, menyatukan diri untuk memenangkan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Kabupaten Bone. 

Dukungan itu diberikan, karena SYL maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) melalui Partai NasDem dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Sulawesi Selatan (Sulsel), sangat layak dan pantas. 

“Kami dari warga Tionghoa di Kabupaten Bone, memberikan dukungan penuh untuk Pak Syharul agar bisa duduk di Senayan,” ungkap Hakim Lewa, ketua komunitas Tionghoa, Kamis (28/03/2019). 

Menurutnya, memberikan dukungan kepada SYL, karena sudah terbukti hasil kerjanya. 

“Bukan hanya melihat hasil karya selama memimpin Sulsel ini. Tapi Pak Syahrul punya jiwa keberagaman sangat tinggi. Dan itulah menjadi dasar kita mendukung pak SYL duduk di Senayan,” katanya. 

Sama halnya dikatakan Alfrida Kaessi ketua Ikatan Toraja di Bone, dia mengatakan, warga Toraja bertempat tinggal di kabupaten Bone, siap memenangkan SYL untuk bisa duduk di Senayan. 

“Kami kerukunan Toraja sudah bergandeng tangan dan menyatukan diri untuk menangkan SYL di Kabupaten Bone,” katanya. 

Loading...

Lanjut dia, pak Syahrul adalah sosok pemimpin yang baik, yang menghargai keberagaman di Sulsel ini. Hal ini terbukti adanya simbol Toraja yang berdiri di Pantai Losari selama dia memimpin dua periode. 

“Kami butuh pemimpin seperti pak Syahrul, yang tahu arti keberagaman. Sehingga masa kemimpinnya dua periode tidak ada konflik antar agama. Dan kami butuh pemimpin seperti itu, untuk mengawal aspirasi kami di Senayan,” ungkapnya. 

Komunitas Tionghoa dan Toraja Menyatu Menangkan SYL di Bone

Sementara SYL berterima kasih kepada dua kerukunan itu, menyatukan diri untuk memenangkan pada 17 April mendatang. 

“Saya sangat cukup berbangga dan terharu atas dukungan dua kerukunan, menyatukan diri memenangkan saya bisa jadi Anggota DPR RI nantinya,” ucapnya. 

Atas dukungan ini, SYL mengatakan tak ingin menyia-nyiakan dukungan. “Insya Allah, dukungan ini tidak akan menyia-nyiakan niat baik kalian,” katanya.

Loading...
Loading...