Kamis, 28 Maret 2019 08:59 WITA

Polres Bantaeng Bangun Lapangan Tembak Rekonfu by Endra Dharmalaksana, Ini Makna Namanya

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Polres Bantaeng Bangun Lapangan Tembak Rekonfu by Endra Dharmalaksana, Ini Makna Namanya
Peletakan batu pertama pembangunan lapangan tembak Rekonfu by Endra Dharmalaksana di halaman belakang Polsek Pa'jukukang, Kamis (28/3/2019).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan lapangan tembak Rekonfu by Endra Dharmalaksana di halaman belakang Polsek Pa'jukukang, Kamis (28/3/2019).

Sebelumnya lapangan tembak Rekonfu berada di halaman belakang Mapolres Bantaeng di Jalan Sungai Bialo. Namun, karena sudah padat penduduk, lapangan tembak pun dipindahkan ke Polsek Pa'jukukang.

AKBP Adip Rojikan mengatakan, penamaan lapangan tembak ini tak lepas dari sejarah Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin ketika masih menjabat sebagai Kapolres Bantaeng.

Dirinya menuturkan, nama Rekonfu ini merupakan nama angkatan Kapolda Sulsel saat ini, sewaktu pertama kali di akademi kepolisian. Sementara nama Endra Dharmalaksana merupakan nama angkatan untuk Kapolres Bantaeng saat ini.

"Insyaallah nanti namanya Rekonfu by 99 at Endra Dharmalaksana Polres Bantaeng. Pengambilan nama itu mencerminkan proses dan sejarahnya, di mana Bapak Kapolda dulu semasa menjabat sebagai Kapolres di Bantaeng telah membuat lapangan tembak," jelasnya.

Loading...

"Dalam prosesnya, dipindahkan di masa jabatan saya di Polsek Pa'jukukang karena memiliki wilayah yang luas," terangnya.

Ia pun mengungkapkan lapangan tembak seluas 20 x 50 meter ini, sangat diperlukan guna mengasah kemampuan menembak para personel jajarannya. 

"Skill dan keahlian dalam menembak itu adalah kebutuhan pokok bagi personel dan merupakan kegiatan yang sangat mendukung dalam hal penegakan hukum," jelas Adip.

Dirinya berharap pembangunan lapangan tembak ini bisa segera diselesaikan. "Kepada pihak rekanan, saya mengharap pembangunannya lebih cepat, agar bisa diresmikan di bulan April mendatang," ucapnya.

Loading...
Loading...