Rabu, 27 Maret 2019 21:45 WITA

Sabtu Malam, Ini Daftar Lokasi di Makassar yang Gelap Gulita

Penulis: Nurul Fadila
Editor: Abu Asyraf
Sabtu Malam, Ini Daftar Lokasi di Makassar yang Gelap Gulita
Panitia memberikan keterangan terkait Earth Hour 2019.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kota Makassar kembali berpartisipasi dalam kampanye global Earth Hour. Listrik akan dipadamkan selama satu jam pada Sabtu (30/3/2019) mulai pukul 20.30-21.30 wita.

Mengusung tema "Thanks To Earth", panitia di Makassar menggandeng Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Yunita Idol, founder Mall Sampah Adi Saifullah Putra, serta General Manajer Aston Hotel Convention Center Joko Budi sekaligus sebagai duta Earth Hour Makassar.

Pemerintah Kota Makassar sendiri telah mengeluarkan surat imbauan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Tak hanya itu, imbauan juga ditujukan bagi para pimpinan BUMN dan BUMD se-Kota Makassar. Para camat dan lurah, korporasi, serta seluruh warga Kota Makassar untuk turut serta berpartisipasi pada Earth Hour 2019.

Kegiatan ini merupakan bentuk perlawanan terhadap penggunaan sumber daya alam secara berlebihan dan pengurangan sampah plastik. Warga Kota Makassar diajak untuk memperbaiki lingkungan dan menghemat sumber daya alam. 

"Pada #MakassarGelap 2019, kami hendak menginisiasi dukungan terhadap seluruh aksi tersebut. Diharapkan setiap individu yang berpartisipasi di Earth Hour tahun ini berkomitmen untuk melakukan aksi yang relevan untuk menyelamatkan lingkungan Indonesia bahkan dunia," ucap Koordinator Earth Hour Makassar, Muhammad Basman.

Loading...

"Sekarang, semua itu bergantung pada kemauan kita untuk memperbaiki lingkungan dan menghemat sumber daya alam terbatas untuk generasi penerus selanjutnya. Kesadaran adalah langkah awal yang akan membawa diri kita untuk sadar betapa pentingnya bumi ini," lanjutnya. 

#MakassarGelap adalah seremonial switch off Earth Hour Makassar yang pada tahun ini akan dipusatkan di Nipah Mall mulai pukul 19.00 wita. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kota Makassar tetap meneruskan komitmennya untuk memadamkan lampu di beberapa titik di Kota Makassar, di antaranya:

1. Nipah Mall (venue utama)
2. Monumen Mandala
3. Anjungan City of Makassar
4. Lapangan Karebosi 
5. Anjungan Bahari Pantai Losari, Anjungan Bugis Makassar, Anjungan Toraja Mandar
6. Monumen Tugu Mandiri
7. Gedung perkantoran di sepanjang Jalan Achmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan RA Kartini, Jalan Kajaolalido, Jalan Botolempangan, Jalan Ujung Pandang, Jalan Riburane, dan Jalan Penghibur
8. Lampu jalan Jalan Achmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan RA Kartini, Jalan Kajaolalido, Jalan Botolempangan, Jalan Ujung Pandang, Jalan Ribura’ne, dan Jalan Penghibur
9. Beberapa hotel dan restoran di Kota Makassar
10. Gedung balai kota Makassar
11. Megatron dan reklame


 

Loading...
Loading...