Rabu, 27 Maret 2019 20:41 WITA

Bupati Jeneponto Terima Kunjungan Direktorat DJPb dan KPPN Bantaeng

Penulis: Zul Lallo
Editor: Aswad Syam
Bupati Jeneponto Terima Kunjungan Direktorat DJPb dan KPPN Bantaeng
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Pemerintah Kabupaten Jeneponto, menerima kunjugan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Wilayah Sulsel dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bantaeng.

Kunjungannya, diterima di Kantor Bupati Jeneponto langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar didampingi Sekda Syafruddin Nurdin, Rabu (27/3/2019).

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengatakan, penandatanganan MoU sebagai bentuk kerjasama untuk bersinergi membangun dan memajukan daerah untuk ke depannya. 

"Mou ini adalah wujud bagaimana keinginan bersama untuk memajukan daerah, dan saling bersinergi dengan baik. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita dan kedua belah pihak," kata Iksan.

Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin menambahkan, Mou tersebut tentang pemanfaatan bersama data dan informasi serta koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik.

Bupati Jeneponto Terima Kunjungan Direktorat DJPb dan KPPN Bantaeng

Dalam pelaksanaan dukungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. 

Loading...

"Di bentuknya nota kesepakatan ini, supaya antara pihak pemerintah Kabupaten dengan pihak KPPN Bantaeng dalam pemanfaatan data dan informasi, serta penguatan koordinasi dalam penyelenggaraan pelaksanaan dapat sinergi," katanya. 

Selain itu kata dia, wilayah KPPN Bantaeng yang mencatat di tahun 2019, penghargaan itu jatuh pada sektor Kesehatan di Kabupaten Jeneponto. 

"Jadi sektor kesehatan apresiasi penghargaan terbaik dalam pengelolaan keuangan melalui DAK fisik untuk Kabupaten Jeneponto untuk tahun 2019 ini," tambahnya.

Sementara Kepala KPPN Kabupaten Bantaeng, Kutfi Jusmintari mengaku sangat mengapresiasi Pemkab Jeneponto, yang sudah merespons dengan baik pelaksanaan MoU tersebut. 

"MoU ini pun pertama kali dengan Kabupaten Jeneponto, ini saya apresiasi sekali. Pak Bupati dan Pak Sekda dan teman-teman para kepala OPD, bisa merespons dengan baik pelaksanaan Mou ini," terangnya.

Diketahui, penandatanganan nota kesepahaman ini tentang pemanfaatan bersama data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan, pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan dukungan keuangan, antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Loading...
Loading...