Rabu, 27 Maret 2019 15:14 WITA

6 Bulan Menanti, Atlet Bantaeng Demo Tuntut Pencairan Bonus Porda

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
6 Bulan Menanti, Atlet Bantaeng Demo Tuntut Pencairan Bonus Porda

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Puluhan atlet Bantaeng melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (27/3/2019). Mereka para atlet yang telah peraih medali yang berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulawesi Selatan di Pinrang lalu.

Para atlet menuntut agar bonus itu telah dijanjikan Pemkab Bantaeng bagi peraih medali dalam Porda lalu itu segera dicairkan.

Padahal pemberian bonus secara simbolis telah dilakukan oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin kepada atlet di Rujab Bupati Bantaeng, 3 Oktober 2018.

"Kami meminta agar Pemkab Bantaeng segera merealisasikan janji berupa bonus kepada para atlet," kata Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bantaeng, Rusdi.

Loading...

Jika tidak, kata Rusdi, bahwa mereka meminta agar Bupati Bantaeng mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bantaeng, Syahrul Bayan. Kadispora Bantaeng, Syahrul Bayan pun sempat menerima langsung aksi para atlet di jalan.

Diketahui, berdasarkan Perbup Bantaeng No 56 Tahun 2016, nominal bonusnya yakni peraih medali emas Rp10 juta, medali perak Rp7 juta, dan perunggu Rp5 juta.

Loading...
Loading...