Selasa, 26 Maret 2019 23:13 WITA

Dispora Takalar Mulai Jaring Calon Paskibraka 2019

Penulis: Ahmad Amiruddin
Editor: Fathul Khair Akmal
Dispora Takalar Mulai Jaring Calon Paskibraka 2019

RAKYATKU.COM,TAKALAR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Takalar, menyeleksi Calon Paskibraka kabupaten Takalar tahun 2019. Tim seleksi yang dibentuk dispora pun mendatangi sekolah SMA sederajat untuk mencari siswa yang memenuhi persyaratan,Selasa (26/3/2019).

Tim seleksi yang terdiri dari Dispora, Kodim, Polres, Pramuka dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI), hari ini mengunjungi SMA Negeri 1, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 3 Takalar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H.Asrullah Syam,turut dalam rombongan tim mengawal proses seleksi ini.Ratusan siswa mengikuti seleksi dengan sangat antusias.

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Takalar,Yardi mengungkapkan proses seleksi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kunjungan ke sekolah ini diharapkan untuk mendapatkan putra putri terbaik Takalar yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka 17 Agustus mendatang.

“Tahun ini proses seleksi kita lakukan dengan kunjungan kesekolah,mencari putra putri terbaik Daerah untuk jadi Paskibraka tahun 2019,"Ungkap Yardi.

Loading...

Menurut Yardi seleksi hari ini baru sebatas mengukur tinggi Calon peserta.Tinggi minimal untuk putri 160 cm dan tinggi minimal putra 165 cm. Mereka yang dinyatakan lolos selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi administrasi,testimoni akademi dan tes LKBB.

“Peserta yang memenuhi syarat tinggi badan, akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu seleksi administrasi, tes akademik dan LKBB,"Jelasnya.

Kunjungan kesekolah ini,akan dilakukan hingga 4 hari kedepan.Diharapkan siswa yang terseleksi merupakan yang terbaik,dari ribuan siswa di Takalar.Pihak Dispora Takalar mengajak siswa Takalar yang lain untuk mengikuti tes yang akan digelar besok.

Loading...
Loading...