Rabu, 27 Juli 2016 00:01 WITA

PKL Menjamur di Bundaran Samata, Lurah Romangpolong Bakal Tertibkan

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Andi Chaerul Fadli
PKL Menjamur di Bundaran Samata, Lurah Romangpolong Bakal Tertibkan
Pedagang kaki lima (PKL) kini sudah mulai bermunculan di sekitar bundaran Samata, Kelurahan Romangpolong, Kecamatan Somba Opu. Foto: Samsul

RAKYATKU.COM, GOWA - Pedagang kaki lima (PKL) kini sudah mulai bermunculan di sekitar bundaran Samata, Kelurahan Romangpolong, Kecamatan Somba Opu. 

Keberadaan mereka dianggap bisa memicu kemacetan di kawasan perempatan Jl Tun Abdul Razak-Jl HM Yasin Limpo.

Lurah Romangpolong, Syamsuddin, Selasa (26/7/2016), mengatakan, pihaknya sudah mengimbau para pedagang itu secara kekeluargaan untuk menggeser barang jualan atau kedai mereka agak jauh dari bibir jalan.

"Hanya saja imbauan pihak kelurahan ini mestinya diikuti langkah penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Gowa. Kan sudah ada Perdanya yang mengatur  larangan menjual dengan menggunakan fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos)," kata Syamsuddin.

Loading...

Syamsuddin menyebutkan, pihaknya pun telah membicarakan permasalahan ini dengan struktur Tripika Kelurahan Romangpolong, untuk terus mengeluarkan imbauan kepada pedagang.

"Rencana lanjutannya kami sudah sepakati dengan Tripika yakni Babinsa dan Binmas bahwa akan disurati lagi ke para pedagang," kata Syamsuddin.

Tags
Loading...
Loading...