Selasa, 26 Maret 2019 20:40 WITA

Danny Pomanto Dapat Dukungan Dewan Lakukan Mutasi Pejabat

Penulis: Syukur
Editor: Fathul Khair Akmal
Danny Pomanto Dapat Dukungan Dewan Lakukan Mutasi Pejabat
Wahab Thahir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rencana mutasi yang akan dilakukan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada April mendatang, mendapat dukungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mendukung rencana mutasi dan pelantikan. Dukungan yang diberikan kepada Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar menggelar mutasi, karena dinilai sudah melalui rencana yang matang dan tidak bertentangan dengan aturan.

"Saya mendukung mutasi tersebut, yang penting sesuai dengan kaidah dan norma hukum," ungkap Wahab, Selasa (26/3/2019).

Wahab mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran. Ia menyebut, rencana tersebut pasti sudah melalui konsultasi, sehingga tidak terjadi benturan dan melanggar hukum. 

Loading...

"Mutasi hal yang biasa, bukan hal yang luar biasa. Sehingga tidak perlu diributkan. Itu sifatnya alami mempromosikan pejabat baru dan memberikan pinalti pejabat yang bekerja tidak maksimal," tambahnya.

Terkait rencana orang nomor satu di Kota Makassar itu di akhir masa jabatannya, Wahab tak mempersoalkan. Bukan hanya pejabat yang duduk di kursi dinas, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya kata dia, juga semestinya dilakukan penyegaran.

"Insyaallah tidak (bersoal), selama sesuai dengan regulasi yang ada dan pak Wali Kota pasti tahu akan hal itu," pungkasnya.

Loading...
Loading...