Selasa, 26 Maret 2019 18:18 WITA

Mengaku Perawan dan Mahasiswi Kedokteran, Perempuan Tiga Anak Peras Suami Kedua Rp1,4 Miliar

Editor: Abu Asyraf
Mengaku Perawan dan Mahasiswi Kedokteran, Perempuan Tiga Anak Peras Suami Kedua Rp1,4 Miliar
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Tak terbayangkan bagaimana Siti alias Ayu memperdayai suami keduanya. Sudah punya tiga anak dari suami pertama, tetapi dia bisa meyakinkan suami kedua bahwa dirinya masih perawan.

Bukan hanya itu, dia meminta izin suami melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran sebuah perguruan tinggi di Surabaya. Dia mengirimkan foto-foto sedang menangani pasien di rumah sakit. Padahal, dia hanya tamatan SMP.

Cerita-cerita ini terungkap dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Negara, Bali. Jaksa menuntut Ayu selama 3,5 tahun penjara karena menipu suami keduanya Rp1,4 miliar.

Nama aslinya, Siti. Namun, kepada suami keduanya, dia mengaku Ayu. Dia menikah pertama kali pada 19 Juli 2010. Dari perkawinan pertama itu, Ayu diberi tiga anak. Suaminya tinggal di Ngawi. Belum bercerai.

Belakangan dia berkenalan dengan seorang pria asal Bali. Ayu mengaku masih perawan. Dia juga mengaku sebagai mahasiswi kedokteran pada sebuah perguruan tinggi di Surabaya. 

Akhirnya mereka menikah secara adat pada akhir Desember 2016. Entah bagaimana ceritanya, suami keduanya percaya saja bahwa dia masih perawan. Pernikahan dijalani selama dua tahun sebelum kedok Ayu terbongkar.

Loading...

Dikutip dari Detikcom, selama pernikahan itu, Ayu lebih banyak meninggalkan suami keduanya itu dengan alasan kuliah. Demi meyakinkan suami, dia membuat foto seakan-akan sedang memeriksa pasien. Juga membuat sebuah kartu palsu participant pendidikan kedokteran berkelanjutan kardiologi dan kedokteran.

Pria Bali ini sudah kebayang istrinya nanti bakal jadi dokter. Biaya kuliah pun mengalir lancar. Lewat rekening. Selama dua tahun itu, suami kedua itu mengaku mengucurkan sekitar Rp1,4 miliar. 

Kebohongan Ayu baru terbongkar saat suami kedua mengetahui istrinya itu sering pulang ke Ngawi. Setelah ditelusuri dan menemukan kebenarannya, sang suami kedua itu naik pitam dan menceraikan Ayu. Tak hanya itu, Ayu juga dipolisikan hingga menjalani persidangan.

Ayu dikenakan pasal 378 jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara selama tiga tahun dan enam bulan. Sidang putusan akan digelar pada 1 April 2019.
 

Loading...
Loading...