Selasa, 26 Maret 2019 16:53 WITA

Erwin Aksa Dukung Prabowo-Sandi karena Persahabatan, JK: Saya yang Ajarkan

Editor: Abu Asyraf
Erwin Aksa Dukung Prabowo-Sandi karena Persahabatan, JK: Saya yang Ajarkan
Dari kiri; Aksa Mahmud, Anies Baswedan, Erwin Aksa, dan Jusuf Kalla dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akhirnya angkat bicara terkait dukungan Erwin Aksa kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Termasuk alasan persahabatan.

Sebelumnya Erwin Aksa menyatakan, keputusannya mendukung Prabowo-Sandi karena alasan persahabatan. Dia sudah lama bersahabat dengan Sandiaga Salahuddin Uno. Mereka sama-sama pernah memimpin BPP Hipmi.

Erwin menyebut Sandiaga Uno banyak membantunya untuk mengambil tongkat estafet Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Dia juga mengaku tidak ingin mengorbankan persahabatan hanya gara-gara pilpres.

Rupanya, Jusuf Kalla yang mengajarkan kemenakannya agar menjaga persahabatan. Menurutnya, persahabatan lebih penting dari pada pilihan politik.

"Saya sering ajarkan sama mereka ini keluarga-keluarga kami, keluarga saya bahwa persahabatan itu seumur hidup. Politik itu hanya lima tahun. Tiap lima tahun berubah-ubah sikap itu," ujar JK di kantor wakil presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019).

JK juga mengakui sempat diberi tahu Erwin saat akan mendukung Prabowo-Sandi. Menurut Erwin, saat itu JK hanya tertawa. "Ketawa saja beliau (JK), ketawa saja. 'Erwin biasanya susah diatur' katanya," ujar Erwin Aksa menirukan pernyataan JK di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Loading...

Meski diberi tahu Erwin terkait dukungannya, JK menyebut putra mantan Wakil Ketua MPR RI itu tidak meminta izin.

"Ya, kalau Erwin punya sikap begitu, ya saya hargai sikap itu, walaupun dia tidak minta izin, dia cuman kasih tahu. Kalau itu adalah level izin, saya tidak kasih izin," tambah JK.

Meski menyatakan tak akan memberi izin jika diminta, JK tetap menghargai pilihan politik Erwin Aksa yang merupakan ponakannya itu. Dia mengatakan pilihan tersebut bagian dari proses demokrasi.

"Erwin kasih tahu bahwa dia dukung ini. Ya namanya juga sarana demokrasi silakan saja," jelas JK.

Loading...
Loading...