Selasa, 26 Maret 2019 16:37 WITA

Cewek Tajir, Uangnya Dibawa Lari Mahasiswa Rp70 Juta, Masih Ada Rp161 Juta di Rekening

Editor: Abu Asyraf
Cewek Tajir, Uangnya Dibawa Lari Mahasiswa Rp70 Juta, Masih Ada Rp161 Juta di Rekening
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Kasihan benar nasib OS alias Icha (33). Cewek tajir ini dihabisi temannya sendiri yang berstatus mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jawa Barat. 

Pelakunya berinisial RFH (22). Pembunuhan terjadi di Hotel Daya Grand, Cikurubuk, Kota Tasikmalaya. RFH sempat buron tiga pekan sebelum ditangkap.

Tasikmalaya Kota AKBP Febry Maruf menceritakan kronologinya, Selasa (26/3/2019). Pelaku dan korban sudah saling kenal sejak dua tahun terakhir. Pelaku bilang sering berhubungan badan dengan korban.

Setelah meniduri korban, pelaku mengaku sering diberi uang Rp200 ribu. Pada pertemuan terakhir di hotel, RFH melihat korban membawa uang tunai Rp70 juta.

Pelaku tergiur. Dia tertarik untuk meminjam sebagian uang itu. Namun, ditolak korban. Pelaku emosi kemudian mencekik dan membekap korban menggunakan selimut hingga tewas. 

Mengetahui korban tewas, pelaku meninggalkan hotel sambil membawa uang Rp70 juta. Dia sempat melarikan diri ke Kuningan, Cirebon, dan Jakarta. 

Loading...

RFH menggunakan uang itu belanja sepatu, ponsel iPhone 6 Plus, dan sebagian disimpan di beberapa buku tabungan miliknya. 

"Selain itu, sebagian uang itu diberikan ke pacarnya yang sesama mahasiswa untuk membayar utang selama ini sebesar Rp1,5 juta," ujar Febry.

Saat olah TKP, polisi menemukan tabungan korban dalam buku rekening BRI dengan saldo mencapai Rp161 juta. 

Saat ini, pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Tasikmalaya Kota untuk mempertanggungjawakan perbuatannya. Pelaku dijerat Pasal 338 dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.  
 

Loading...
Loading...