Senin, 25 Maret 2019 22:50 WITA

Curi Inventaris Kodim Bulukumba, Andi Cs Dibekuk di Makassar

Penulis: Syukur
Editor: Aswad Syam
Curi Inventaris Kodim Bulukumba, Andi Cs Dibekuk di Makassar
Para tersangka pencuri inventaris Kodim Bulukumba, saat diamankan tim Resmob Polda Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Empat terduga pelaku sindikat pencurian lintas kabupaten dan satu orang penadah barang curian diamankan polisi. 

Para pelaku yang diamankan di antaranya Saharuddin alias Andi (27), Ramli alias Botil (26), Jumadil Akhir alias Madil (39), Jufri alias Jack (34) dan seorang penadah bernama Yusuf yang telah berusia 64 tahun.

"Para pelaku diamankan hari Senin, 25 Maret 2019 sekitar pukul 02.30 Wita, berdasarkan laporan polisi yang masuk di Polres Bulukumba dengan tundak pidana terjadi di BTN Bunga Citra Lestari Desa Paenre Lompoe, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba," ungkap Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara. 

Edy menyebut, pada 22 Maret 2019 sekitar pukul 10.00 Wita, terlapor memasuki rumah korban di BTN Bunga Citra Lestari, Kabupaten Bulukumba, dengan cara mencungkil pintu rumah bagian belakang. Pada saat itu pelalu mengambil dua unit laptop Lenovo dan Advance warna silver, serta handphone merek Oppo F1s warna gold.

"Pelaku juga mengambil emas seberat 8 gram. Kerugian materil korban sekitar Rp25 jutaan.
Korban merupakan staf Kantor Kodim Kabupaten Bulukumba, sementara barang yang dicuri merupakan inventaris milik Kantor Kodim Bulukumba," tambahnya.

Pasca melakukan pencarian, pada Minggu, 24 Maret 2019 sekitar pukul 21.00 Wita, tim Resmob Polres Bulukumba menuju Makassar melakukan penyelidikan. Sementara itu salah satu yang diduga pelaku, Madil telah diamankan di Polsek Manggala Makassar. 

Loading...

Senin, 25 Januari 2019 sekitar pukul 02.30 Wita, Tim Resmob Polres Bulukumba yang di-back up tim Resmob Polda Sulsel ke Polsek Manggala melakukan interogasi awal terhadap pelaku. Dari hasil interogasi, Madil mengakui telah melakukan pencurian tersebut bersama dengan ketiga temannya.

"Setelah identitas pelaku lainnya didapatkan,   dilakukan pengembangan menuju sasaran pelaku yang lain di Jalan Tello Baru dan berhasil mengamankan pelaku (Jack) yang saat itu berada di dalam rumah kontrakannya. Pelaku lain (Dandi) juga diamankan tak jauh dari kontrakan pelaku (Jack). Sementara pelaku (Ramli) diamankan di Jalan Srigala," beber Edy.

Setelah berhasil diamankan, para pelaku selanjutnya dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel. Dari hasil introgasi terhadap Jack, barang bukti emas sebanyak 8 gram telah dijual kepada M Yusuf. Yusuf selanjutnya diamankan di rumahnya di Jalan Baumasepe.

"Para pelaku beserta barang bukti telah dibawa menuju Polres Bulukumba guna dilakukan penyidikan selanjutnya," tambahnya.

Loading...
Loading...