Senin, 25 Maret 2019 16:41 WITA

Pengangkatan Rektor IAIN Parepare Libatkan Romi? Ini Penjelasan Ahmad Sultra 

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Pengangkatan Rektor IAIN Parepare Libatkan Romi? Ini Penjelasan Ahmad Sultra 
Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan (kanan) bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Terbongkarnya praktik jual beli jabatan di Kementerian Agama berimbas ke Sulsel. Pengangkatan rektor IAIN Parepare diduga bermasalah.

Proses pemilihan Rektor di STAIN Parepare yang saat ini beralih status menjadi IAIN Parepare memang sempat berpolemik. Benarkah ada hubungannya dengan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Romi?

Firman, salah satu calon Rektor IAIN Parepare sempat melayangkan protes karena adanya pemberhentian sepihak dari senat. Namanya dicoret sebagai calon dengan dalih adanya perubahan status STAIN Parepare menjadi IAIN Parepare.

Beberapa waktu kemudian, Menteri Agama melantik Ahmad Sultra sebagai rektor IAIN Parepare bersama dengan rektor IAIN Fattahul Muluk Papua, rektor IAIN Bone, IAIN Curup, IAIN Kediri, IAIN Kudus, IAIN Madura, IAIN Syaikh Abdurrahman Sidik Bangka Belitung, dan rektor IAIN Tampung Penyang Palangkaraya.

Ahmad Sultra dianggap cacat administrasi. Dia disebut-sebut pernah mendapat hukuman penurunan pangkat pada masa Ketua STAIN Parepare Prof Rahman Idrus.

Loading...

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan mempersilakan untuk melakukan pengecekan pada anggota Senat saat itu.

"Tidak perlu ditanggapi sebab sudah lama selesai. Janganlah saya yang jelaskan. Mending langsung cek ke anggota senat dan ketika itu bukan rektor tapi ketua STAIN," katanya, Senin (25/3/2019).

"Proses di senat tidak pernah dihentikan. Semua dilanjutkan ke Jakarta. Bisa dicek pada anggota senat ketika itu yang membawa hasil penilaian kualitatif," lanjutnya.
 

Loading...
Loading...