Senin, 25 Maret 2019 16:09 WITA

Kisah Gadis 12 Tahun yang Bangkit dari Kecanduan Narkoba

Editor: Suriawati
Kisah Gadis 12 Tahun yang Bangkit dari Kecanduan Narkoba
Lowri Hawkins di usia 13 tahun

RAKYATKU.COM - Seorang wanita yang menjadi pecandu kokain di usia 12 tahun telah berbicara tentang bagaimana dia mengubah hidupnya.

Pada puncak kecanduannya, Lowri Hawkins akan menghisap dua baris kokain segera setelah dia bangun setiap pagi. Selanjutnya, dia akan mendapatkan lebih banyak setelah keluar dari kamar mandi.

Di usia yang sangat muda itu, dia minum vodka setiap hari, berat badannya turun menjadi lima batu (31kg), dan organ-organnya tidak berkembang dengan baik.

Tak sampai di situ saja, kekacauan muncul dalam kehidupannya yang sudah kacau setelah dia mengandung bayi seorang pria berusia 30 tahun.

Lowri bertemu dengan pria itu ketika dia memintanya untuk membeli alkohol saat dia berkeliaran di luar toko.

Pria itu setuju untuk membelikannya minuman tetapi dengan syarat diberi nomor telepon.

"Saya pikir, Apa ruginya?" katanya.

Lowri mengatakan pria itu menyentuhnya untuk pertama kalinya ketika dia berada di mobil pria itu. Lalu mereka pertama kali tidur bersama pada Hari Natal 2014, ketika gadis 12 tahun itu menyelinap keluar dari rumah ayahnya.

Dua bulan kemudian, dia tahu dia hamil dan diberitahu oleh pacarnya untuk aborsi. Tapi pria itu mengatakan kepadanya untuk tidak menyebutkan namanya ketika dia melakukan aborsi.

Prosedur itu sendiri sangat emosional, terutama karena dia tidak ingin memberi tahu keluarganya bahwa dia hamil, juga efek fisik pada tubuhnya yang kurang berkembang.

Sebulan setelah aborsi, Lowri memutuskan hubungan dengan pacarnya dan menolak untuk kembali kepadanya meskipun pria itu memohon.

Loading...

Baru setelah dia menonton film dokumenter tentang hubungan yang kasar, dia menyadari bahwa dia telah menjadi korban pelecehan dan memutuskan untuk berbicara.

"Aku duduk di sana selama 10 menit dan saat itulah aku berbalik ke ayah angkatku dan berkata: Bayi yang kukandung adalah bayi lelaki berusia 30 tahun," katanya.

"Aku benar-benar mengatakannya seperti itu karena aku tidak tahu bagaimana mengatakannya."

Pada akhirnya, polisi mengetahui hubungan mereka, dan pacarnya ditangkap.

Pria itu mengaku bersalah karena terlibat dalam aktivitas seksual dengan anak-anak dan dijatuhi hukuman 10 tahun delapan bulan pada Juni 2015.

Kisah Gadis 12 Tahun yang Bangkit dari Kecanduan NarkobaLowri sekarang berusia 19 tahun, dan telah bersih dari narkoba selama enam tahun.

Dia bekerja dengan Polisi Gwent untuk membantu melatih petugas baru tentang cara menangani gadis-gadis seperti dia sebelumnya.

Minggu ini dia terpilih untuk Penghargaan St David (penghargaan nasional untuk Wales) atas pekerjaan yang telah dia lakukan untuk membantu orang lain.

"Saya ingin membantu orang lain jadi saya harus mengambil langkah pertama untuk mendapatkan diriku di ruang yang tepat," katanya.

Tags
Loading...
Loading...