Senin, 25 Maret 2019 15:52 WITA

Terapkan Budaya Saling Membantu, Cara Erwin Aksa Menangkan Prabowo di Sulsel

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Terapkan Budaya Saling Membantu, Cara Erwin Aksa Menangkan Prabowo di Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Ketua DPP Partai Golkar Bidang Koperasi, Wirausaha, dan UKM, Erwin Aksa teguh mendukung duet Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di ajang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Meski harus berseberangan dengan partainya, ayahnya (HM Aksa Mahmud) dan pamannya (Jusuf Kalla) yang memilih mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, dia tetap memilih setia dibarisan Capres-Cawapres nomor urut dua itu.

Dicopot dari struktur kepengurusan DPP Partai Golkar pun Erwin tak terpengaruh. Prinsip bahwa persahabatan lebih penting dari segalanya menjadi landasannya bertahan. Wajar, dirinya dan Sandiaga Uno telah lama bersahabat, khususnya diruang lingkup HIPMI.

Erwin pun nampak hadir dalam deretan tokoh yang mengikuti kampanye akbar Prabowo di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (24/3/2019) kemarin.

Kepada Rakyatku.com yang menyambanginya usai gelaran kampanye itu, Erwin sumringah. Respon positif yang ditunjukkan masyarakat Sulsel terhadap Prabowo-Sandi jadi alasannya.

"Masyarakat Sulsel kalau kita lihat antusias sekali yah melihat Pak Prabowo hadir. Mereka merasa Pak Prabowo bisa membawa angin perubahan, kemakmuran, dan angin keadilan," ungkapnya.

Respon itu, bagi Erwin, sudah bisa ditebaknya jauh hari sebelum kampanye akbar itu digelar. Gaung akan adanya hajatan itu terdengar dan tersebar sampai kepelosok Sulsel.

Loading...

"Saya kira masyarakat Sulsel melihat Pak Prabowo sebagai sosok yang patriot dan nasionalis dalam bersikap," bebernya.

Dirinya lantas berharap respon yang sama bisa terjadi diseluruh provinsi di Indonesia. Terlebih lagi, katanya, hari pemungutan suara tersisa kurang lebih 20 hari lagi.

"Kita harapkan semua masyarakat seluruh Indonesia antusiasnya sama yah, karena di dua puluh hari terakhir ini kita harap antusias masyarakat, relawan serta simpatisan lebih giat," kata pengusaha kondang ini.

Memilih mendukung Prabowo-Sandi berarti siap memberikan support untuk kerja-kerja pemenangannya. Lantas apa yang akan dilakukan Erwin ditanah kelahirannya guna memenangkan jagoannya itu?

Pria bersahaja kelahiran Ujung Pandang, 7 Desember 1975 itu dengan tegas akan memanfaatkan jejaring perusahaannya. Wajar saja, Erwin merupakan Komisaris Utama Bosowa Corporation.

"Kalau di Sulsel yah, kalau karyawan kan sudah banyak sekali. Mereka juga sudah menyatakan sukarela ikhlas (mendukung Prabowo-Sandi). Jadi mereka sukarela bantu membantu, saya kira itu budaya kita," pungkasnya.

Loading...
Loading...