Senin, 25 Maret 2019 14:29 WITA

Jokowi: Senang Sekali Tiba di Banyuwangi, Tak Tahu Apa Sebabnya

Editor: Abu Asyraf
Jokowi: Senang Sekali Tiba di Banyuwangi, Tak Tahu Apa Sebabnya
Simpatisan swafoto dengan Jokowi di Banyuwangi.

RAKYATKU.COM - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi mengaku senang hadir berkampanye di Banyuwangi, Senin (25/3/2019).

"Siang hari ini saya senang sekali tiba di Kabupaten Banyuwangi. Tidak tahu apa sebabnya, tetapi saya senang sekali bisa hadir berkunjung di Banyuwangi," ujar Jokowi.

Kampanye terbuka digelar di alun-alun Banyuwangi. Jokowi tampak mengenakan ikat kepala khas Banyuwangi dan kemeja berwarna putih. Jokowi yang didampingi istri, Iriana tiba pukul 10.00 WIB.

Sebelum kampanye akbar, Jokowi sempat berdiskusi dengan warga Banyuwangi dengan tajuk "Ngobrol Inspirator Jokowi" di pendopo alun-alun Banyuwangi. 

Jokowi berbagi cerita mengenai peluang usaha dan memberikan semangat bagi warga Banyuwangi yang ingin berusaha supaya tidak patah semangat. 

Loading...

"Jangan terpaku dengan modal, yang terpenting adalah niat dan semangat, jatuh bangun itu biasa karena itulah yang membangkitkan daya juang kita," ujar Jokowi seperti dikutip dari Kompas.com.

Dalam kesempatan itu, dia kembali menjelaskan tentang kartu prakerja. "Kartu ini kalau ada anak yang lulus sekolah tolong cari ini, karena ini yang mengantarkan anda untuk masuk ke industri atau perusahaan, karena melalui kartu ini anda bisa mengikuti pelatihan yang dilaksanakan  oleh pemerintah," jelas Jokowi.

Dalam kampanye ini, Jokowi diserbu masyarakat yang ingin mengabadikan momen bersama Jokowi. "Jokowi.. Jokowi..," koor para simpatisan partai juga relawan saat Jokowi masuk ke area. 

Loading...
Loading...