Senin, 25 Maret 2019 14:15 WITA

Hadiri Mubes KKB, Bupati: Perantau Jangan Takut Pulang Kampung

Penulis: Rahmatullah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Hadiri Mubes KKB, Bupati: Perantau Jangan Takut Pulang Kampung

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) yang ke III Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) yang digelar di Hotel Horison Makassar, kemarin.

Dalam sambutannya, Sukri mengimbau warga Bulukumba yang berada di tanah rantau untuk tidak melupakan kampung halaman. "Perantau jangan takut untuk pulang kampung. Mari bersama-sama membangun daerah, mari bersinergi," ujarnya, dalam keterangan resmi yang diterima Rakyatku.com, Senin (25/3/2019).

Orang nomor satu di Butta Panrita Lopi ini mengaku pembangunan di Bulukumba ditentukan berbagai element termasuk KKB. "Ke depannya, pembangunan Kabupaten Bulukumba perlu kerjasama dari berbagi pihak terkhusus anggota KKB yang terpilih nantinya," jelas dia.

Pelaksana Ketua KKB, Andi Badi Sommeng dalam sambutannya mengulas sejarah berdirinya KKB hingga saat ini. "KKB hadir sejak tahun 2003 yang lalu dan didirikan oleh sejumlah tokoh masyarakat Bulukumba. Kita memiliki prinsip, di manapun orang Bulukumba berada, tidak pernah menyusahkan orang lain," kata dia.

Loading...

Ia juga mengungkapkan, setelah musyawarah ini, KKB akan menjalankan program yang telah digagas bersama. "Kami akan mengutamakan sektor pariwisata dan pertanian untuk dikembangkan," tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengapresiasi pelaksanaan Mubes KKB. Ia juga menyebut kehadirannya di acara KKB ini sebagai masyarakat Bulukumba-Bantaeng. 

Loading...
Loading...