Senin, 25 Maret 2019 00:30 WITA

KPU Takalar Gelar Bimtek Pemungutan Suara Tingkat PPS Se-Kecamatan Pattallassang

Penulis: Ahmad Amiruddin
Editor: Nur Hidayat Said
KPU Takalar Gelar Bimtek Pemungutan Suara Tingkat PPS Se-Kecamatan Pattallassang
Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan dan perhitungan suara Pileg dan Pilpres 2019 tingkat panitia pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Pattallassang, Minggu (24/3/2019).

RAKYATKU.COM, TAKALAR - KPU Takalar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan dan perhitungan suara Pileg dan Pilpres 2019 tingkat panitia pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Pattallassang, Minggu (24/3/2019).

Bimtek berlangsung di gedung Madrasah Tsanawiyah Salaka. Dihadiri Komisioner KPU Takalar Divisi Sosialisasi, Alimuddin, Ketua PPK Pattallassang, Muh Sakir, para staf KPU Takalar, PPK, dan PPS se-Kecamatan Pattallassang.

"Para peserta belajar terkait tata cara pelaksanaan teknis pemungutan suara," kata Alimuddin.

"Juga kita adakan simulasi tata cara rapat pemungutan suara di TPS dan bagaimana terkait pemberian kesempatan bagi saksi atau ada catatan kejadian khusus," tutur Alimuddin.

Loading...

Muh Sakir mengatakan, para peserta juga mendapat bimbingan soal semua administrasi tata cara pemungutan. "Karena kita terlebih dahulu harus mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tetap tambahan (DPTb) yang disaksikan oleh pengawas TPS," katanya.

"Kita juga harus mencatat jumlah kertas suara terpakai dan tidak terpakai serta kertas suara sah dan tidak sah," tutupnya.

Loading...
Loading...