Minggu, 24 Maret 2019 13:28 WITA

Video Detik-Detik Prabowo Hentikan Orasi saat Dengar Azan di Manado

Editor: Abu Asyraf
Video Detik-Detik Prabowo Hentikan Orasi saat Dengar Azan di Manado
Kampanye Prabowo Subianto di Manado, Minggu (24/3/2019).

RAKYATKU.COM - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengawali kampanye akbar di Manado, Sulawesi Utara. Ada momen menarik di tengah kampanye yang disesaki pendukung di Lapangan Ternate Baru, Kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil.

Di tengah orasinya, tiba-tiba terdengar suara azan dari Masjid Nurul Huda yang berada di samping lapangan tempat kampanye. Seketika itu Prabowo langsung menghentikan orasi.

"Sudah azan, kita berhenti sebentar," katanya. "Kesempatan saya minum kopi," selorohnya sambil menuru kursi di atas panggung.

Setelah azan berakhir, Prabowo tampak berdiskusi dengan tim pemenangan dan stafnya. Apakah melanjutkan orasi atau langsung salat zuhur berjemaah.

Setelah berkonsultasi, seorang panitia menyampaikan bahwa Prabowo akan melanjutkan sedikit orasinya. Setelah itu dilanjutkan salat zuhur berjemaah di masjid yang berada di dekat lokasi kampanye.

Loading...

"Ini negara Pancasila kita harus menghormati semua agama," kata Prabowo saat melanjutkan orasinya. Dia juga mengaku menghargai umat Kristen yang sedang melaksanakan ibadah minggu.

Prabowo menegaskan tak ada keinginannya untuk mengganti dasar negara. "Ada yang katakan saya akan mengganti negara ini dengan negara Islam ini tak betul, sembilan bulan saya dikandung oleh ibu yang beragama Kristen," kata dia.
 

Loading...
Loading...