Minggu, 24 Maret 2019 08:00 WITA

Wahyu Jayadi Resmi Tersangka di Dinihari

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Aswad Syam
Wahyu Jayadi Resmi Tersangka di Dinihari
Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, mengumumkan status tersangka terhadap Wahyu Jayadi, atas pembunuhan yang menimpa Sitti Zulaiha.

RAKYATKU.COM, GOWA - Status Wahyu Jayadi akhirnya resmi dinaikkan dari saksi menjadi tersangka pembunhan Sitti Zulaiha, Jumat, 22 Maret 2019 lalu . Itu setelah tim penyidik polres Gowa dan Polda Sulsel, menggelar penyelidikan secara maraton.

Penetapan status tersangka terhadap Kepala UPT UNM itu, berdasarkan hasil gelar perkara Kapolres Gowa bersama Dokter Kepolisian (Dokpol) Rumah Sakit Bhayangkara Makassar dan Tim Inafis Polda Sulsel di ruang Vicon Polres Gowa, Minggu (24/3/2019) pukul 00.30 Wita dini hari.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menjelaskan, beberapa alat bukti scentific ditampilkan secara gamblang dan rinci oleh Kedokteran Forensik Polda Sulawesi Selatan yang meyakinkan tim penyidik, bahwa Wahyu Jayadi sebagai tersangka. 

Loading...

"Ini tentu saja kolaborasi dalam Scentific Crime Investigation (CSI) yang ditemukan luka atau jejak luka yang tampil dari jenazah korban. Marking pada jenasah kita minta penjelasan kepada pelaku, dan yang bersangkutan dapat menjelaskan peristiwa materil tersebut," jelas AKBP Shinto kepada awak media.

Sebelumnya, Sitti Zulaiha ditemukan sudah menjadi mayat di dalam mobilnya, di Pattalassang, Gowa, Jumat, 22 Maret 2019 sekitar pukul 08.00 Wita. Polisi yang melakukan penyelidikan, akhirnya berhasil mengamankan Wahyu Jayadi pada Jumat malam, saat yang bersangkutan berpura-pura berbaur dengan kerabat lain, menjenguk jenazah korban di RS Bhayangkara.

Loading...
Loading...