Minggu, 24 Maret 2019 02:30 WITA

Detik-detik Penyerangan Pastor di Kanada Terekam Kamera

Editor: Andi Chaerul Fadli
Detik-detik Penyerangan Pastor di Kanada Terekam Kamera

RAKYATKU.COM - Seorang pria menyerang dan melukai seorang pastor Montreal ketika dia sedang misa pagi di St Joseph Oratory. 

Momen serangan penikaman di gereja terbesar Kanada itu direkam dalam video, dikutip dari Russian Today, Minggu (24/3/2019).

Rekaman itu memperlihatkan Pastor Claude Grou memimpin upacara ketika seorang pria berpakaian hitam dan topi baseball putih dengan cepat mendekatinya. 

Pria itu mengejar Pastor berusia 77 tahun dari belakang mimbar, merobohkan salah satu lilin dalam perjalanan. Dia kemudian muncul untuk menyerang imam dua kali, lalu menjatuhkannya.

Pastor Grou segera bangkit sementara dua orang menghadapi penyerang itu, yang tidak berusaha melarikan diri dari tempat kejadian. Para pengunjung gereja terdengar berteriak di latar belakang saat pertengkaran terjadi.

Imam itu dibawa ke rumah sakit, di mana ia dirawat karena cedera ringan pada tubuh bagian atas. Penyerang, 26, ditahan dan ditangkap oleh polisi ketika mereka tiba. Dia diperkirakan akan muncul di pengadilan pidana pada hari Sabtu nanti.

Ada sekitar 60 orang di gereja ketika kejadian itu terjadi. 

Loading...
Loading...

Berita Terkait